Cara Ganti Nama HP Android Dan iPhone

jetwahid.com – Cara Mengganti Nama Hp Android dan Iphone Agar Ketika Dihubungkan Dengan Perangkat Lain Hp Kalian Memiliki Nama Yang Unik Seperti bawaan Pabrik. Bisa digunakan untuk Oppo, Vivo, Samsung, Realme, Xiaomi, Redmi, Asus, Nokia, dll.

Saat Anda membeli smartphone baru baik itu Android atau iPhone atau perangkat seluler lainnya, gadget tersebut memiliki nama bawaan pabrik (nama seri).

Nama-nama pada smartphone Android Oppo, Vivo, Samsung, Realme, Xiaomi, Redmi, Asus, Nokia, dll, cukup penting, seperti untuk membedakan perangkat ketika harus terhubung ke perangkat lain, baik itu smartphone atau laptop. .

Misal saat HP kamu disambungkan ke PC atau laptop Mac menggunakan kabel, maka akan muncul nama smartphone bawaan Oppo, Vivo, Samsung, Realme, Xiaomi, Redmi, Asus, Nokia, dll.

Setiap ponsel biasanya memiliki caranya sendiri untuk memberikan nama yang Anda inginkan. Pengikut cara mudah ganti nama hp android dan iphone. Mulai dari Oppo, Vivo, Samsung, Realme, Xiaomi, Redmi, Asus, Nokia, dll.

Cara Mengganti Nama Ponsel Android

Mengganti nama pada ponsel Android agak lebih bervariasi, karena disesuaikan dengan seri smartphone dan sistem operasi Android yang digunakan.

Cara paling umum dari berbagai versi Android adalah melalui menu “Pengaturan” / “Pengaturan”. Di HP Oppo, Vivo, Samsung, Realme, Xiaomi, Redmi, Asus, Nokia, dll.

  • Masuk ke menu Setting > General > About Phone > Phone Name
  • Kemudian klik nama smartphone yang muncul
  • Kemudian rename Android sesuai keinginan, selesai.

Ada juga beberapa versi smartphone Android yang tidak menyediakan “Phone Name” di menu Setting > General > About Phone > Phone Name.

Triknya bisa dilakukan dengan cara mengganti nama di bluetooth, biasanya ini juga akan merubah nama smartphone android anda. Semoga beruntung!

Cara ganti nama hp iphone

Nama standar untuk perangkat iPhone adalah iPhone. Jadi bisa dibayangkan jika memiliki iPhone lebih dari satu, atau di rumah juga banyak yang memiliki iPhone, jika belum di rename akan sulit membedakan antara iPhone yang satu dengan yang lainnya.

Dan satu lagi, untuk menggunakan layanan fitur di iPhone seperti Find My dan iCloud, kita harus mengidentifikasi berdasarkan nama dan kita harus bisa membedakan iPhone mana yang akan digunakan.

Mengganti nama iPhone sangat mudah dan sederhana. Contohnya dilakukan menggunakan iOS 13 dan biasanya bisa dilakukan untuk berbagai iPhone dengan versi iOS lainnya.

  • Di iPhone Anda, buka Pengaturan > Umum, lalu klik “Tentang”.
  • Klik baris pertama pada menu “About” yang akan memunculkan nama perangkat iPhone.
  • Kemudian rename iPhone sesuai keinginan, lalu klik “Done”.

Nah, itulah cara mengganti nama HP Android dan iPhone per April 2022. Mudah bukan. Jika ada perubahan karena pembaruan dari sistem operasi, kami akan memberikan informasi terbaru.