Cara Cek Kuota Internet Semua Operator & Provider Terbaru 2022

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel, XL Axiata, Axis, Indosat, Tri & Smartfren

jetwahid.com – Di era digital saat ini, penggunaan kuota data internet tergolong kebutuhan primer bagi kaum milenial. Makanya kita harus tau cara cek kuota internet semua operator atau provider mulai dari Telkomsel, XL Axiata, Axis, Indosat, Tri & Smartfren terbaru.

Kuota internet menjadi faktor utama bagi pengguna smartphone untuk bisa terkoneksi dengan internet dan menjelajah dunia maya, termasuk bermain media sosial.

Berkaitan dengan hal tersebut, penting untuk mengetahui cara penggunaan kuota internet secara rutin dan merupakan rutinitas yang harus dicek secara berkala oleh setiap pengguna layanan seluler.

Agar tidak ketinggalan seperti kuota data yang habis tanpa disadari dan pulsa reguler juga akan tersedot dan tentunya akan membuat pengeluaran menjadi boros.

Cara Cek Kuota Internet Semua Operator dan Provider (April 2022)

Untuk cara cek kuota internet, biasanya semua operator atau penyedia layanan seluler seperti Telkomsel, XL Axiata, Axis, Indosat, Tri & Smartfren memiliki aplikasi yang memudahkan pengguna untuk melakukan pengecekan dan pembelian paket dan semua informasi tentang operator.

Namun terkadang kita tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut karena kuota sudah habis atau karena alasan lain.

Jika hal ini terjadi maka Anda diharuskan untuk mengecek sisa kuota yang Anda miliki secara manual yaitu dengan mengetikkan kode USSD tertentu pada tombol panggil.

Berikut cara cek sisa kuota internet via USSD untuk pengguna Telkomsel (Simpati, Kartu As, Loop), XL Axiata, Indosat, Tri, dan Smartfren.

Cek Telkomsel Internet

Untuk operator seluler Telkomsel, pengecekan kuota internet bisa dilakukan dengan mengetik *363# di aplikasi mobile dialer.

Kemudian, pilih opsi “6. Cek kuota”. Beberapa saat kemudian, informasi sisa kuota akan dikirimkan melalui SMS.

Untuk cara lebih lengkapnya bisa klik link ini : Cara Cek Kuota Telkomsel

Cek Kuota XL Axiata & Axis

Untuk pelanggan XL Axiata dan Axis, sisa kuota internet dapat dicek dengan menghubungi *123# pada aplikasi mobile dialer.

Kemudian pilih “7. Informasi” > “1. Info Kartu XL Saya” > “1. Cek Kuota” > pilih paket internet yang ingin diketahui sisa kuotanya.

Sesaat setelah memilih, menu USSD akan menampilkan sisa kuota dari paket internet.

Untuk cara lebih lengkapnya bisa klik link ini: Cara Cek Kuota XL

Cek Kuota Data Indosat Terbaru

Untuk pengguna Indosat dapat menghubungi *123#. Kemudian, pilih opsi “7. Informasi” > “1. Cek Kuota” > dan pilih paket internet yang ingin diketahui kuotanya. Informasi kuota kemudian dikirimkan melalui SMS.

Cek Tri Kuota Terbaru 2022

Pelanggan Tri dapat melakukan pengecekan kuota internet dengan menekan *111# pada mobile dialer. Kemudian, pilih “4. Cek Kuota” > dan pilih paket yang ingin kamu cek kuotanya.

Setelah menghubungi nomor tersebut, operator seluler akan mengirimkan informasi sisa kuota melalui SMS.

Untuk cara lebih lengkapnya bisa klik link ini : Cara Cek Tri Kuota

Cek Kuota Smartfren

Untuk pelanggan Smartfren dapat menghubungi *995# melalui ponsel. Setelah itu, informasi sisa kuota akan dikirimkan melalui SMS.

Untuk lebih lengkapnya bisa klik link ini : Cara Cek Kuota Smartfren

Selain menggunakan kode USSD, pengecekan kuota internet juga dapat dilakukan melalui aplikasi operator seluler terkait, seperti MyTelkomsel (Telkomsel), myXL (XL), myIM3 (Indosat), bima+ (Tri), atau mySF (Smartfren) , jika perangkat pengguna adalah smartphone.

Semua aplikasi tersebut dapat diunduh langsung di Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS).

Informasi sisa kuota internet melalui aplikasi, serta detail masa aktif pulsa dan kartu dapat dilihat langsung di tampilan utama masing-masing aplikasi.

Nah itulah tadi cara cek kuota internet semua operator dan provider di bulan April 2022.