4 Cara Cek Kuota 3 (Tri) Terbaru Mei 2022

Cara Cek Kuota 3 (Tri) Juli 2020

jetwahid.com – Tri Indonesia merupakan salah satu operator telekomunikasi yang familiar dengan layanan internet murah. Tak heran jika banyak yang mencari cara untuk cek kuota 3 (Tri), terutama pengguna baru yang masih awam dengan layanannya.

Nah, bagi yang belum mengerti cara cek kuota internet Tri (3), berikut ini kami sajikan beberapa pilihan cara untuk mendapatkan informasi penting yang sedang dicari. Semuanya relatif mudah dan tidak merepotkan, mari kita mulai.

cicilan pakai cek pulsa tri atau 3 indonesia

Cara Cek Kuota Internet 3 (Tri) Terbaru 2022

Layanan data internet dari 3 (tiga) orang sebagai teman menjelajah dunia maya cukup menarik. Hal ini dikarenakan 3 menawarkan paket internet dengan kuota besar dan harga terjangkau.

Meski begitu, untuk menambah tabungan, sering-seringlah cek kuota 3 sebagai langkah antisipasi agar tidak kebablasan menggunakan kuota 3 yang besar ini, berikut caranya per Mei 2022.

1. Cek Kuota Internet Tri (3) melalui SMS:

Cara mudah pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota internet 3 adalah melalui layanan pesan singkat alias SMS. Tentu cara ini sudah tidak asing lagi untuk dilakukan. Sama dengan berkirim SMS pada umumnya, Anda tinggal mengetikkan pesan ke sebuah nomor.

Bedanya, ada format tertentu untuk metode ini:

  • Buka aplikasi SMS di ponsel Anda.
  • Ketik SMS dengan format: info(spasi)data.
  • Kemudian kirim ke 234.
  • Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi paket data dan masa aktif.

Langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan kuota internet dengan melakukan panggilan atau dial telepon. Cara ini sangat mudah, sama persis seperti saat Anda mengecek sisa pulsa.

  • Buka aplikasi telepon/dialer di ponsel Anda.
  • Telepon ke *111#.
  • Pilih Menu Cek Kuota, ketik 4, KIRIM.
  • Pilih Kuota Data 2, KIRIM.
  • Pilih Cek Kuota, ketik 1, KIRIM.
  • Pilih jenis kuota sesuai paket internet Anda, pilih yang mana saja. Misalnya untuk Kuota Data Reguler, ketik 1, KIRIM.
  • Pilih Status&Info, ketik 8, balas.
  • Pilih Cek Kuota, ketik 1, balas.
  • Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahukan sisa kuota Anda.

3. Cek Data Kuota 3 (Tri) melalui Aplikasi Bima+ :

  • Download aplikasi Bima+ dari Playstore atau App Store.
  • Buka aplikasi Bima+.
  • Masukkan nomor telepon tri Anda lalu klik lanjutkan.
  • Dapatkan kode verifikasi melalui SMS di nomor tersebut.
  • Masukkan kode verifikasi lalu klik “lanjutkan”.
  • Aplikasi kemudian akan menampilkan sisa kuota Indosat beserta masa aktifnya.

Langkah terakhir ini ditujukan untuk Anda pengguna ponsel android dan iOS. Pasalnya, melalui gadget berbasis iOS kamu akan lebih mudah melakukan pengecekan kuota internet 3. Untuk melakukan hal tersebut, download dulu aplikasi BimaTri di App Store. Dengan aplikasi resmi dari 3, semua informasi terkait kartu prabayar 3 dapat dilihat di aplikasi, termasuk sisa kuota.

Pada tampilan awal saat membuka BimaTri, Anda akan diminta memasukkan angka 3 beserta password. Jika belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu di www.mytri.co.id. Namun bagi yang punya, langsung saja masuk dan lihat di kolom profil sisa kuota di kartu ke-3 kamu. Mudah, bukan?

4. Cek melalui Website Bima+

  • Kunjungi situs tri.co.id.
  • Masukkan nomor telepon tri Anda kemudian login.
  • Dapatkan kode verifikasi melalui SMS di nomor tersebut.
  • Masukkan kode verifikasi lalu klik “lanjutkan”.
  • Aplikasi kemudian akan menampilkan sisa kuota Indosat beserta masa aktifnya

Tri mengklaim perusahaannya merupakan yang pertama menerapkan teknologi 3G-4G DSS Nokia di Indonesia. Teknologi Dynamic Spectrum Sharing sendiri sudah diterapkan di Makassar sejak awal tahun 2020.

Berdasarkan pengujian internal Tri Indonesia, teknologi ini mampu memberikan peningkatan bandwidth 4G sebesar 1,8 MHz dan menghasilkan kapasitas 18% lebih bagi pengguna jaringan 4G tanpa mengorbankan layanan di jaringan 3G.

Berkat keberhasilan tersebut, akhirnya Tri Indonesia dan Nokia melanjutkan kerjasama untuk mengimplementasikan teknologi DSS Nokia dalam skala nasional. Tri Indonesia sendiri berharap peningkatan jaringan 4G dapat membuat pengguna semakin nyaman dalam menikmati layanan data dan internet yang lebih stabil.

Kini Tri Indonesia telah mengelola trafik data lebih dari 10 ribu TB setiap hari dan melayani 32 juta pengguna aktif, lebih dari 95% di antaranya adalah anak muda. Bisa dibilang optimalisasi jaringan 4G-LTE sangat diperlukan agar mampu menyediakan internet berkecepatan tinggi untuk bersaing dengan operator lain di Indonesia.

Manfaat Menggunakan Paket Internet 3

Beberapa manfaat dan manfaat terbaru yang dapat dinikmati pengguna 3 ada3 Indonesia menawarkan beragam produk dengan manfaat yang dapat dinikmati secara maksimal oleh pengguna untuk aktivitas dari rumah.

3 menghadirkan paket perdana AlwaysOn yang memberikan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama sebulan penuh untuk membantu proses belajar dari rumah.

Kartu perdana AlwaysOn ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp. 6 ribu untuk kuota 1GB.

Selain itu, ada juga paket internet Prime dan AlwaysOn Unlimited yang memberikan akses unlimited ke semua aplikasi mulai pukul 01.00 hingga 17.00, selain dari kuota utama.

Manfaat ini sangat cocok untuk mengatasi penggunaan internet selama jam kerja karena streaming video aplikasi e-learning atau konferensi video.

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk membantu memastikan ketersediaan produk ini di pasar.

“Kami berharap, dengan rangkaian produk AlwaysOn, 3 dapat membantu masyarakat tetap terhubung dan produktif selama kita semua #DiRumahAja,” tambah Dolly.

3 Indonesia bekerjasama dengan sejumlah partner untuk dapat memberikan berbagai cashback dan tambahan kuota setiap 3 pelanggan melakukan top up pulsa.

Isi ulang mulai dari Rp50 ribu, 3 pelanggan akan mendapatkan akses VIU premium gratis selama 7 hari. Isi ulang dapat dilakukan dari channel manapun, dari outlet maupun e-commerce dan mobile banking/ATM.

Selain itu, 3 pelanggan Indonesia yang melakukan pengisian pulsa di sejumlah 3 mitra resmi akan mendapatkan berbagai bonus sesuai dengan keuntungan yang ditawarkan oleh masing-masing mitra.

Misalnya dengan isi ulang pulsa mulai dari Rp. 50 ribu di Shopee, Tokopedia, Gojek, DANA, Bukalapak, Akulaku, GrabKios, Blibli, Lazada, atau LinkAja, 3 pelanggan akan langsung mendapatkan double pulsa 100% yang berlaku selama tiga hari.

Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Pelanggan 3 yang melakukan top up pulsa mulai dari Rp. 100 ribu melalui mobile banking BNI, Bank Mandiri, dan BRI juga akan mendapatkan tambahan kuota 10GB yang berlaku dari jam 1 pagi hingga 12 siang selama tiga hari.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai benefit yang bisa dinikmati nasabah dari masing-masing partner 3 bisa dilihat di https://tri.co.id/Promo-Banking-10

Promo cashback juga berlaku untuk pelanggan yang mengaktifkan paket KeepOn. Dengan membeli paket KeepOn+KlikFilm 5GB seharga Rp29 ribu, pelanggan berkesempatan mendapatkan cashback pulsa sebesar Rp100 ribu.

Selain itu, untuk setiap aktivasi paket KeepOn+VIU 8.5GB seharga Rp. 60 ribu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp. 50 ribu untuk 10 pemenang setiap minggunya dan Samsung A80, periode program hingga 31 Mei 2020.

Terakhir, untung ada layanan Bima+ yang merupakan asisten digital dan pusat hiburan serta informasi produk untuk 3 pengguna. Dalam layanan ini 3 pengguna dapat membeli 3 produk unggulan, begitu juga dengan produk HotSale.

HotSale adalah paket internet favorit pengguna 3 yang menawarkan bundling internet reguler dan kuota yang bisa didapatkan dengan harga spesial.

Beragamnya varian kuota yang ditawarkan memungkinkan pengguna untuk memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berbagai program HotSale tersedia di bima+ bagi yang mencari paket hemat.

Selain itu, 3 juga memberikan tambahan kuota 6GB untuk 3 pelanggan yang pertama kali mengunduh aplikasi bima+. Ayo unduh sekarang di AppStore dan Google Playstore!

Nah, bagaimana cara mudah cek kuota 3?