Salah Satu Penyebab Motor Mengalami Overheat..

Jetwahid.com – Selamat pagi sob, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat wal’afiat.. Pernahkah motor sobat mengalami yang namanya overheat? Semoga tidak ya.. Untuk itu sebaiknya sobat harus tahu apa penyebabnya motor bisa mengalami overheat.. Sehingga sobat bisa mengantisipasinya.. Ga mau kan lagi asyik riding tiba-tiba mesin motornya mati mendadak. Nah, kira-kira apa sih penyebabnya? Cekidot sob..

Ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan mesin motor tiba-tiba mati mendadak, salah satunya adalah volume oli yang kurang. Seperti yang saya alami beberapa hari yang lalu, dimana volume olinya mengalami penyusutan..

Waktu itu lagi riding ke arah bogor kira-kira dari rumah sudah riding sekitar satu jam, lagi merayap karena kondisi jalanan macet, tiba-tiba mesinnya mati mendadak.. Akhirnya menepi dulu, coba di starter ga bisa, di selah pun ga bisa. Terpaksa istirahat dulu aja sekitar 10 menitan, kemudian pakai trik yang biasa dipakai. Gimana triknya, silahkan buka buka lagi artikel lama saya.. Hehe..

Keesokan paginya saya cek dipstik, ternyata volume olinya tinggal sedikit sob.. Pantas saja mesinnya gampang overheat. Sobat tentunya tahu kan fungsi dari oli buat mesin kendaraan.. Salah satunya ya mendinginkan mesin.. Lah olinya tinggal seuprit gimana bisa mendinginkan mesin.. Hihi

Nah, buat sobat semuanya jangan lupa untuk selalu memperhatikan ketinggian oli motornya ya, biar tidak kejadian seperti motor saya..

Makasih loh sudah mampir. See you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.