Lima Tahun Bersama Yamaha Jupiter Z1. Kenangan Manis Apa yang Tak Terlupakan..

Yamaha Jupiter Z1, jetwahid, saya ini kelahiran februari 2015 sudah euro 3 atau generasi terbaru dari klan jupiter, dimana jupiter Z1 generasi sebelumnya masih euro 2. Saya meminangnya karena tunggangan saya sebelumnya, yaitu Yamaha Vega ZR, saya serahkan ke adik saya. Entah kenapa saya selalu tertarik sama motor-motor yamaha, apa saya FBY ya.. Hahaha.. Seandainya nanti berganti tunggangan pun, sepertinya saya tertarik lagi sama yamaha juga, antara MX King atau Freego.. Aaahh dasar FBY loe.. Ngoahaha..

Berikut ini beberapa kenangan manis bersama Yamaha Jupiter Z1, Jetwahid, yang bisa saya ceritakan kepada sobat semua..

Bertemu Langsung dengan Blogger nasional. Bersama si jetwahid, saya bisa bertemu banyak blogger secara langsung. Kalau selama ini hanya bisa membaca tulisan-tulisannya aka silent reader, balas-balasan komen di Facebook, kali ini bisa bertatap muka langsung dengan mereka. Duuhhh senangnya.. Hehe.. Awalnya bertemu mang wisnu viwimoto, ariyanto aripitstop, mang kobay kobayogas, alki indoride, mas endrik elangjalanan, dan lain-lain yang ga bisa disebutkan satu persatu. Jadi tambah teman, tambah sodara.. 

Bersama mang kobay, wisnu, apip, rama, hari dan mbah chadok (motor ninja 250)

Bisa merasakan unit testride. Enaknya jadi blogger terkenal salah satunya adalah bisa dipinjemin unit testride motor baru, yang baru saja di launching oleh pabrikan langsung.. Duuhhh enak banget ya.. Nah, karena kita udah kenal dengan blogger tersebut, kita pun bisa kecipratan.. Xixixi.. Bisalah icip-icip dikit mah.. Hahaha.. Beberapa motor yang pernah di icip-icip: Honda CBR250RR, Satria FU FI, GSX-R150, KTM Duke 250, Yamaha Lexi, Honda Rebbel, Dll..

Waktu icip-icip Honda CBR250RR

Riding bareng blogger. Para blogger otomotif identik dengan jalan-jalan alias riding bareng motornya, kesempatan ini ga saya sia-siakan. Akhirnya bisa riding bareng mereka. Waktu itu mang kobay memakai CR250RR kesayangannya, mbah chadok dengan ninja 250 fi, mang wisnu dengan CBR250RR pinjamannya. Kita meluncur ke arah tambun bekasi dengan tujuan ke rumah mang apip, salah satu blogger yang rumahnya di bekasi. Saya kaget ternyata mang kobay dan mbah chadok agresif juga bawa motornya, sampai-sampai mang wisnu ketinggalan jauuuuhh dibelakang.. Hahaha.. Bagaimana dengan si jetwahid? Saya sih gimana dibawanya, santai bin selow bisa, agresif apalagi.. Ngoahahaha.. Walaupun beberapa kali ketinggalan, ya wajarlah namanya juga bebek 115cc vs sport 250cc, tapi berhasil mendekat dan mendekat lagi kok.. Hehe..

Sunmori ke rawagede, bareng teman-teman blogger

Touring bareng teman-teman komunitas. Beberapa kali saya touring bareng teman-teman komunitas, seperti komunitas R15 V3, komunitas perantauan sedaerah, komunitas ojol, serta komunitas sesama user Yamaha jupiter Z1 juga.. Dengan Jupiter Z1 jetwahid ini saya jadi punya banyak teman dan juga bisa merasakan touring bareng-bareng itu seperti apa, karena sebelumnya selalu solo touring, jadi punya pengalaman baru yang belum pernah saya rasakan..

Beberapa momen yang tak terlupakan adalah ketika harus meladeni keagresifan rider-rider R15 V3, sepulang dari Ciletuh Sukabumi, tak sekalipun jetwahid kedodoran, performanya waktu itu mungkin sedang berada di top performance.. Hehe.. Kemudian bersama teman-teman sesama user jupiter z1 sunmori ke puncak pinus loji karawang, dimana trek menuju puncaknya ekstrim banget, menanjak dan menurun, beberapa ruas jalannya masih tanah dan berbatu, di sisi-sisinya jurang lagi.. Pokoknya menantang adrenalin banget dah.. Haha..

Selain itu yang masih hangat diingatan adalah sunmori ke curug cigentis karawang, bersama teman-teman Z1RC tangerang, tapi sayanya ditinggal sendirian, jadi ke lokasinya nyusul deh.. Haha..

Ok sob.. Demikian momen-momen indah bersama Jupiter Z1 yang bisa saya ceritakan kepada sobat semua. Terimakasih sudah mampir. See you.

Icip-icip Yamaha Vixion R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.