Modifikasi Ringan, Bikin Mio GT Ngaciirr.. Gagal Tunduh nih..

Jetwahid.com – Selamat pagi sob, apa kabar.. Semoga senantiasa sehat wal’afiat.. Udah lama nih blog ga di apdet, maklumlah masih sibuk di dunia nyata.. Hehe.. Baiklah sob, kali ini saya akan berbagi tips ringan bagi para pemilik Mio GT yang masih berteknologi ymjet-fi ini yang terkenal lemot.. Ga usah protes, saya sendiri sudah mengetesnya sewaktu mencoba tarik-tarikan sama rivalnya, siapa lagi kalau bukan metik sebelas juta umat, hihi.. Ngosngosan lur.. Hiks.. Atau mungkin cuma Mio GT saya doang kali ya.. Hihi.. Kalau Mio yang terbaru kan sudah Bluecore ya sob dan memang sejak lahirnya sudah kencang dan irit, ya gimana enggak wong punya kubikasi lebih gede yakni 125cc, jauuhhhh sama mio GT mah.. Haha.. Ok sob pantengin terus ya..

Mio GT ini kepunyaan nyonyah yang tiap harinya cuma dipake antar-jemput anak sekolah, belanja ke pasar buat keperluan dapur sekalian ngisi warung kecil-kecilan, atau ke tempat-tempat khusus seperti ke tempat kondangan. Mio GT ini juga pilihan nyonyah sendiri loh sob, padahal waktu dulu sebelum beli saya kasih pilihan beat, vario, fino.. Ga pilih beat alasannya katanya motornya pasaran, banyak yang punya.. Haha.. Vario kegedean dan fino ga suka modelnya.. Ngoahaha.. Mio GT ini katanya bagus, pas dan nyaman.. Hehe.. Josss lah pilihan nyonyah ini..

Sebenarnya ga ada masalah soal performa, artinya ya ga perlu kencang-kencang lah yang penting bisa ngegelinding aja nyonyah udah senang, wong ga suka kebut-kebutan kok, beda sama saya.. #eh hahaha.. Palingan juga nyonyah bawanya cuma mentok sampe 40kpj doang..

Tapi kadang sesekali saya juga pengen bawa metik sob.. Refreshinglah biar tahu rasanya naik metik.. Hihi.. Nah disini masalahnya, tangan kanan suka gatel sob, sok hayang ngebetot gasnya.. Haha.. Seperti waktu mau nyalip tronton / kontener yang bodinya panjang, aduuhhh kesel banget lama banget kesalipnya.. Hihihi.. Akhirnya muncul ide buat ngemodif ringan.. Kata temen sih ganti aja rollernya ke yang lebih ringan, bisa pake roller X-Ride… Hemmmm..

Akhirnya tanpa sepengetahuan nyonyah, melipirlah ke bengkel resmi yamaha terdekat buat beli roller tersebut, kemudian pasang di bengkel langganan.. Soalnya bengkel resminya lagi ramai antrian service..

Modif roller ringan ini juga diamini oleh kang bengkel langganan sob.. Hehe.. jadi ga sabar nih buat ngejajal hasilnya.. Akhirnya pemasangan pun selesai, kemudian saya coba dijalanan sepi.. Hemmm memang ketika gas dibejek spontan, ada sedikit perbedaan sob, sedikit lebih ngejambak.. Ingat ya sob, “sedikit” ga banyak-banyak.. Wong cuma modif ringan, cuma ganti roller doang piraku bisa auto kencang, ngimpiiii.. Haha.. Setidaknya pas narik gas ga perlu terlalu dalam lagi nariknya, yaaa lumayanlah daripada lumanyun.. Haha..

Oh iya, keesokan harinya, nyonyah kaget dan bilang, “yah, kok enteng banget ya ngegasnya”.. Hemmm nganu mungkin kemaren habis diservice kali bun.. Ooohh.. Hahaha…

Ok sob, sekian dulu ya.. Mau dicoba tipsnya silahkan, engga juga ga apa2.. Haha..

Terimakasih ya sob sudah mampir.. See you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.