Salah Satu Hal yang Ditakutkan Para Rider.. Apa Itu??

Jetwahid.com – Selamat pagi sob, apa kabar… Semoga sehat wal’afiat.. Aamiin.. Kejadian di jalanan memang tidak dapat diduga, disangka-sangka maupun diprediksi.. Ada saja kejadian yang membuat kita tersenyum, kadang juga membuat kita dongkol, kesal dan mengernyitkan dahi.. Yaaa namanya juga dijalan, apapun bisa terjadi.. Kita udah hati-hati, yang lain belum tentu.. Semua pasti ada hikmahnya.. Seperti yang saya alami beberapa hari yang lalu, lagi enak-enaknya pagi-pagi riding sambil bawa boncenger, eehh tiba-tiba ban belakang kok terasa geal-geol… Waduhhhh.. Kenapa ini????

Hemmm ini mah bannya bocor :'(

Langsung kepinggirin dah, wooww betul juga sob, bocorrrr.. sampai ga ada anginnya sama sekali.. Haha.. Tengok kiri – kanan nyari tukang tambal ban dan alhamdulillah ada yang udah buka, lokasinya ga jauh lagi cuma dorong sebentar, nyampe deh..Oh iya, sebelum di eksekusi, tanya-tanya dulu soal harga sama si abangnya, ini perlu sob soalnya khawatir “digetok” harganya.. Bukannya berfikiran negatif sob, cuma khawatir aja karena sebelumnya pernah ngalamin gimana sakitnya digetok, eh maksudnya dimainin harganya, haha.. mana waktu itu lagi tongpes sob.. Sedih dah klo diceritain mah.. Hiks..

Berikut sedikit perbincangan saya (A) dengan kang bengkelnya (B)

A : bang, kalau nambal ban disini berapa bang?

B : biasanya berapa?

(Malah balik nanya si abangnya… Haha..)

A : kalau di daerah xxxx sih 12rebu..

B : oohhh. Disini 10rebu…

Alhamdulillah jujur euy, ternyata malah lebih murah lagi.. Langsung dieksekusi deh…

Astagfirullah… Kaget sob, setelah bannya dibongkar ternyata paku yang menancap panjang bener, bengkok lagi.. Pantes aja sampai ga bersisa anginnya.. Ban dalamnya pun sampai sobek gitu… Ga bisa ditambal ini mah.. Bisa sih bisa, tapiii.. Ah ganti ban dalam baru aja lah, biar cepat juga sih.. Kembali saya nanya dulu harga ban dalamnya yang baru.. Nah disini sepertinya digetok harganya, tapi ga tahu juga sih apa emang bener segitu harganya, entahlah.. Katanya sih ini merk nganu (sensor).. Tapi dengan harga 45rebu, saya rasa itu kemahalan euy.. Untung bawa cadangan ban dalam yang saya simpan di bagasi.. Hehe.. Alhamdulillah.. Amaannn..

Setelah selesai terpasang, saya bayar sepuluh ribu dan ban dalam bekasnya saya kasihin ajalah ngapain juga dibawa, itung-itung bonus buat si abangnya siapa tahu bisa dimanfaatin, iya ga sob..

Ok sob, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.