Bohlam Yamaha Jupiter Z1 Mati Sebelah (lagi).. Ganti Pake Bohlam Honda

Jetwahid.com – Selamat pagi sobat, apa kabar? Semoga sehat selalu dan jangan lupa bahagia.. Memelihara motuba alias motor tua bangka, tapi ga tua- tua banget sih kan baru berumur 4tahun, memang susah-susah mudah dan memerlukan perhatian khusus serta biaya ekstra tentunya.. Dikit-dikit minta jajan, dikit dikit minta jajan.. Ya namanya juga sudah berumur ya sob, pasti adaaa aja part yang perlu diganti.. Wajar ya sob namanya barang dipakai pasti suatu saat akan mengalami yg namanya aus atau rusak.. Kalau mau awet mah simpan saja di rumah jadiin pajangan.. Hehe..

Seperti motor saya si Jupiter Z1 yang udah berusia 4tahun ini, kali ini bohlamnya mati sebelah lagi sob.. Sebelumnya di bulan desember 2018 yang lalu pernah mati sebelah juga.. Lah kok cepet bener matinya, baru 2bulanan loh.. Iya juga sih.. Xixixi.. Jangan lihat hari atau bulannya, tapi lihat jarak tempuhnya sob.. Si jupiter Z1 ini tiap harinya biasa menjelajah ratusan kilometer dan otomatis selama itu pula lampu utamanya menyala terus.

Sebenarnya sih bisa aja cuma pakai lampu sebelah toh yang penting kan ada lampu utama yang menyala, jadi ga melanggar peraturan.. Kelebihan motor yang punya dua buah lampu, kalau misalnya ada satu yang putus atau mati masih ada yang satunya lagi.. Tapi kekurangannya cahayanya jadi kurang terang dan kurang fokus.. Makanya lebih baik saya ganti aja biar cahayanya tetap stabil.. Selain itu khawatir kalau misalnya ada razia, lampu tersebut jadi sasaran.. Nyaho meureun.. Hihi.

Selain lampu utama, lampu senjanya ternyata ikutan mati sebelah juga, selama 4tahun inilah pertama kalinya lampu senjanya mati sob, lumayan awetlah ya..

Oh iya, karena di bengkel langganan stok bohlam yamaha sedang kosong, jadi pakai yang ada aja.. Adanya merk Honda euy.. Ya sudahlah pasangin saja yang penting bisa nyala lagi.. Hehe..

Ok sobat, sekian dulu ya. Terimakasih udah mampir.. See you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *