Honda Blade 125 Sudah Di suntik Mati.. Yamaha Jupiter Z1 Kapan?

Jetwahid.com – Selamat pagi sob, apa kabar? Semoga sehat dan selalu dalam lindungan-Nya.. Aamiin.. Seperti kita ketahui, di bulan yang lalu Honda Blade 125 sudah tidak diproduksi lagi alias didiskontinyu, mengingat tren sepeda motor bebek yang terus menurun sehingga langkah tersebut dirasa cukup tepat.. Atau mungkin AHM sedang menyiapkan senjata baru pengganti si Blade? Entahlah.. Bagaimana dengan rivalnya, yaitu Yamaha Jupiter Z1.. Nampaknya masih akan terus berlanjut nih sob.. Itu artinya si Z1 ini akan berjalan sendirian tanpa gangguan dari rivalnya lagi.. Kenapa bisa demikian, mungkin demand-nya masih ada, walaupun kecil..

Kalau boleh usul sih sebaiknya Jupiter Z1 ini juga ikutan di suntik mati saja.. What!!!! Eiitttsss tenang dulu masbro.. Sabarrr.. Hehe.. Mau tahu kenapa? Cekidot..

Alasannya gini masbro, ada rivalnya aja si Z1 ini adem ayem, ga ada perubahan yang berarti, tanpa facelift minor apalagi mayor.. Tiap tahun cuma gonta ganti striping doang tapi harga naik terus. Coba tengok sodara-sodaranya.. Jupiter MX 135 sudah berubah jadi MX King bahkan belum lama ini sudah diperbarui lagi, klan vixion sudah 3x ganti, apalagi metik-metiknya dipoles teruuus.. Jupiter Z1??? Duuhhh.. Terkesan jadi anak tiri euy.. 6tahun lebih sob.. Hiks :'(

Memang sih sejak brojol, jupiter z1 ini memiliki spek mesin yang oke punya.. Meski cuma 115cc tapi powernya setara motor-motor dengan kubikasi sebesar 125cc, yaitu 10,06ps.. Torsinya pun jengat abiiss.. Gampang buat wheelie mah.. Selain powerfull, soal keiritan juga berani di adu.. Saya sudah membuktikannya karena memang punya unitnya yang jadi andalan sehari-hari.. Hehe.. Tapi apa itu saja sudah cukup???

Nah sekarang pilihannya adalah suntik mati atau lanjut? Kalau pilihannya lanjut, tambahin LED lamp kek, speedo digital kek, Rear Disk Brake kek, atau kombinasi ketiganya sekalian… Ga apa-apa harga naik juga yang penting ada fitur yang ditambahin, jadi value for money-nya dapet.. Betul apa betul sob…

Kalau pilihannya suntik mati, juga bagus kok.. Tapi siapin dulu penggantinya.. Karena pecinta jupiter Z1 akan selalu ada.. Sepertinya kudu naik kubikasi jadi 125cc dengan fitur yang kekinian.. Apalagi ditambah 1 varian lagi yang mengusung manual clutch, kayaknya keren tuh.. Betul ga sob.. Hehe..

Jadi gimana sob, Jupiter Z1 disuntik mati atau jangan???

Ok sob, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.