Gara-gara Jalan Tol, Jalan Raya Sukabumi-Bogor Jadi Lancar… Mantaaffff

Jetwahid.com – Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin.. Apa yang paling menyenangkan bagi seorang biker? Adalah saat-saat dimana bisa melakukan aktivitas touring.. Hahaha.. Yups, dengan kesibukan yang setiap hari rutin dilakukan, tentunya membuat kita jenuh, lelah fikiran, dan lainnya yang membutuhkan “sesuatu” untuk kembali fresh.. Kebiasaan saya adalah setiap sebulan sekali minimal harus melakukan ritual touring tersebut.. Haha.. Sekalian sowan ke rumah orang tua dan bertemu sodara-sodara di sukabumi.. Beberapa bulan yang lalu, sesuatu yang menyenangkan tersebut sedikit berkurang dikarenakan di beberapa trek yang dilalui mengalami yang namanya muuaceett.. So, harus sedikit bersabar ketika melewatinya dan ekstra waspada tentunya.. Tapi kini tidak lagi sob, mau tahu kenapa? Cekidot…

Biasanya saya melakukan touring ke sukabumi itu di hari minggu awal bulan atau akhir bulan, tapi tergantung sikon sih kapan aja juga bisa, karena sekarang bukan anak kantoran lagi.. Hahaha.. Jalan-jalan yang dilalui dari mulai cileungsi, citeureup, cibinong, kebun raya bogor, sukasari kemudian masuk ke ciawi dan ke arah jalan raya sukabumi-bogor.. Di jalan kota-kota yang dilalui memang ada saja kemacetannya, tapi relatif sedang sih.. Beda ketika kita sudah memasuki jalan raya sukabumi-bogor yang dimulai dari lampu merah ciawi.. Kemacetannya bisa sampai cimande sob.. Haha.. Truk-truk besar, sedang, dan kecil, angkot, kendaraan pribadi sampai kendaraan roda dua tumplek blek memadati jalanan yang tidak terlalu lebar dan dibeberapa titik kondisinya kurang baik.. Jadi harus ekstra sabar menghadapinya.. Kondisi ini menguras tenaga dan konsentrasi jadi biasanya saya selalu berhenti dulu di tempat langganan untuk sekedar beristirahat, melemaskan otot-otot dan mengisi perut.. Hehe.. Setelah fresh baru dilanjut lagi..

Tapi kini tidak lagi sob, penyebabnya adalah adanya jalan tol.. Yoi sob, jalan tol bocimi sudah dibuka dan sudah digunakan sehingga kondisi jalanan yang dulunya macet, semrawut dan bikin ga enak hati, sekarang jadi lancar dan nyaman euy.. Perjalanan yang dulunya bisa sampai 3 jam, sekarang terpangkas cukup lumayan jadi sekitar 2-2,5jam.. Mantaafff..

Dulu biasanya kalau touring atau mudik ke sukabumi biasanya sesekali suka lewat jalan alternatif cihideung, yang relatif lancar tetapi jalannya memutar dan kondisinya berbukit.. Sekarang tidak lagi, toh jalan raya sukabumi-bogor sudah lancar kok dan ga ditemukan lagi kemacetan yang panjang.. Tapi tetap kudu waspada juga, karena biasanya di jalanan yang lancar sering adanya rider atau driver yang ugal-ugalan..

Jalan tol memang bermanfaat sekali bagi kita yang menginginkan perjalanan yang aman dan nyaman. Yang naik mobil bisa masuk ke tol, yang naik motor ga perlu berkecil hati ga bisa masuk ke tol, hahaha.. Setidaknya kita bisa menikmati jalan raya yang lancar dan bisa lebih cepat sampai ke tujuan.. Betul apa betul.. Hehe..

Ok sob, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *