Pengalaman Bikin Rekening Ponsel.. Gampang Sob..

Jetwahid.com – Selamat pagi sobat, apa kabar.. Semoga sehat selalu.. Sebagai driver ojol tentunya kita harus punya rekening sebuah bank, karena itu salah satu syarat yang diperlukan manakala ada penumpang atau customer yang melakukan pembayaran nontunai.. Bagaimana jika sobat tidak punya rekening tersebut? Tentu saja masih bisa sob, namanya rekening ponsel.. Jadi nomor handphone sobat yang terdaftar di gojek, bisa sobat daftarkan untuk mendapatkan rekening ponsel (rekpon), jadi yang membayar nontunai / gopay bisa langsung masuk.. Gimana caranya? Cekidot..

Pertama tentu saja datang ke bank yang dituju, kali ini bank CIMB Niaga.. Begitu kita masuk langsung disapa hangat oleh bapak security yang menanyakan keperluan kita.. Bilang saja mau bikin rekpon buat gojek.. Lalu kita akan diberi nomor antrian dan diarahkan untuk mengisi lembar / formulir isian yang harus kita isi dengan benar. Setelah formulir tersebut terisi dengan lengkap, kita duduk manis dulu di kursi santai menunggu nomor kita dipanggil. Kebetulan waktu itu saya cuma menunggu 3 orang saja, sekitar 1 jam karena data-data mereka kurang lengkap atau apalah ga tahu pasti.. Kalau lancar sih paling 30menitan..

Tibalah giliran saya yang dipanggil.. Kita serahkan lembaran formulir tadi berikut KTP asli buat verifikasi data.. Jangan lupa nomor handphone yang akan kita daftarkan dan passwordnya yang berguna setiap kali kita melakukan transaksi dengan rekpon nantinya.. Prosesnya sebentar sih kalau semua data yang dibutuhkan udah lengkap.

Setelah selesai pengimputan data dan pengesahan datanya oleh si mbak Customer Service, saya langsung menuju ruangan mesin ATM.. Karena belum hafal jadinya ya dibantu dulu dong oleh pak security.. Hehe.. Caranya mudah kok kalau sudah hafal mah.. Haha.. Oh iya, nomor handphone-nya harus ada pulsanya ya, pulsa biasa loh ya bukan pulsa paket data, karena akan ada notifikasi via SMS tentang password dan biaya transaksinya dipotong lewat pulsa sebesar pulsa SMS.. Cara transaksi di mesin ATM-nya sama saja dengan transaksi biasa, cuma bedanya butuh password lagi yang dikirimkan pihak bank ke nomor handphone kita via SMS..

Nah, gampang kan sob.. Ok, sekian dulu ya.. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.