2019 Ganti Motor… Yang Mana Pilihan Kamu Sob… Part 2

Jetwahid.com – Selamat pagi sob.. Apa kabar.. Semoga hari ini lebih baik dari hari kemaren.. Aamiin… Sob, masih bingung menimang-nimang tahun ini mau mengganti tunggangan apa.. Atau malah mau menambah armada.. Beuhhh sultan pisan kalau begitu mah.. Menyambung artikel sebelumnya, nih saya kasih referensi motor apa yang layak masuk ke dalam list belanja motor tahun ini.. Cekidot.

Oh iya, tentunya ini berdasarkan suka suka saya ya sob.. Jadi boleh setuju boleh tidak, bebas.. Semisalnya saya punya uang nganggur 80 juta, bisa lebih atau bisa kurang, yang ga kepake saya akan beli motor yang saya pilih ini.. Xixixi.. Atau sobat mau ngasih uangnya ke saya.., “nih uang loe pegang, tolong pilihin motor buat guwe, terserah loe pilih mana yang loe suka, guwe pasti suka..”

Beuhhh cakeppp kalau begitu mah.. Tanpa banyak ba-bi-bu… Saya pasti langsung meluncur ke tekape, eh ke dealer…

Berikut motor-motor pilihan saya:

Kelas 250cc Full Fairing.. Honda CBR250RR.. Loh loh looohh katanya FBY, kok milih CBR??? Wakakaka.. Sepertinya keepbeyean saya luntur mana kala dihadapkan dengan motor yang satu ini.. Desain cuakeepp, sangar, guanteng, kuenceng, fitur melimpah, siapa coba yang ga kepincut… Kenapa ga New Ninja 250 FI??? Sepertinya tunggangan si Boy ini bagi saya kurang menarik.. Mosok 150cc aja udah pake USD, 250cc belum.. Nah!!!

Bagaimana dengan Yamaha R25… Ah sudahlah.. New R25 lebih mementingkan selera rider diluar nagrek sana, eh luar negeri.. Mungkin kalau All New R25 yang sesuai ekspektasi udah brojol, siapa tahu saya bakal balik lagi jadi FBY tulen. Wkwkwkwk..

Waktu awal-awal Honda CBR250RR brojol, kawan-kawan blogger pernah ngetes unit testridenya di kawasan perumahan Harvest, saya juga ikutan nimbrung ngetest sob.. Hihihi.. Mantafff lah pokona mah.. handlingnya jempolan, mudah dikendarai oleh siapapun termasuk saya yang setiap harinya bawa motor bebek.. Wkwkwk.. Rasanya seperti naik motor 150cc, ringan euy. Kencang ga? Emangnya mau ngebut dimana…..

Naked Bike 250cc.. Yamaha MT25.. Nampaknya untuk saat ini MT25 masih menjadi yang terbaik meskipun secara tampang biasa saja.. Justru karena tampangnya yang kalem itu saya suka.. Kalem-kalem menghanyutkan sob.. Haha.. Kpn nih CB250RR keluar…

Bebek Super.. Suzuki Satria FI.. Whatttt!! Katanya FBY, kenapa ga pilih MX King???? Wah meragukan nih… Bhuahaha.. Coba aja sobat testride Suzuki Satria FI, pasti tahu kenapa saya memilihnya… Sepertinya saya mulai boring dengan mesin SOHC, pingin move on ke DOHC, tapi tetap pengin yang sekali colek langsung ngacir seperti mesin SOHC.. Nah!!! Secara spek, Satria FI juga memiliki spek diatas kedua kompetitornya.. Jadi, mau bebek super??? Ya harus yang paling kencang laahhh.. Namanya juga “super”.. Betul apa betul.. Hihihi

Selain itu joknya juga empuk, punya bagasi kecil buat nyimpen jas hujan, irit lagi..

Sport Fairing 150cc. Yamaha R15.. Diantara Honda CBR150R, Suzuki GSX-R150 dan Yamaha R15, saya pilih R15 karena secara spek dan fitur yang diusungnya diatas kompetitornya.. Meski memiliki harga yang cukup mahal untuk kelas 150cc tapi sesuailah dengan kelebihannya.. Mesin yang powerfull, USD, Banana Arm, dll.. Selain itu memiliki tampang yang keren dan besar alias moge look..

Naked Bike 150cc. Honda CB150R. Kalau dikelas sarungannya saya pilih motor yamaha, tapi tidak dikelas telanjangnya, saya lebih memilih Honda CB150R.. Meski secara power kalah dari Suzuki GSX-S150, namun secara tampilan lebih gagah dan keren..

Big metic 250cc. Yamaha XMax.. Kenapa ga Honda Forza.. Kan saya FBY.. Ngoahaha.. Pengennya sih Forza harga XMax.. Xixixi.. Tar deh kalau Forza udah dilokalin, baru saya pilih.. Hehe..

Last, dari sekian banyak motor yang masuk daftar belanja, kira-kira saya mau pilih yang mana sob? Sport fairing, naked, atau metik…. Hemmmm, bingung juga sih menentukan mana 1 motor yang layak untuk dibeli. Tapi tetap kudu milih… Jawabannya adalah.. Yamaha Freego 125.. Hehe.. Alasannya cukup simpel sebenarnya.. Semua akan pakai metik pada akhirnya.. Haha.. Ya karena freego menawarkan desain anyar (fresh), bodi tidak terlalu besar ataupun kecil yang sesuai dengan postur saya, mesin sederhana (air cooled) jadi perawatannya murah, bagasi besar, kemudahan dalam mengisi bensin, ada chargernya, dan lainnya..

Tunggu tunggu tunggu.. Kan duitnya 80juta… Oh iya sisanya ditabungin aja sob buat kepentingan yang lain, seperti buat modif, uang belanja setahun, jalan-jalan tiap bulan, biaya anak sekolah, dan lainnya.. Betul apa betul..

Nah gimana sob cocok ga dengan pilihan sobat.. Kalau ga cocok, maaf ye berarti selera kita beda.. Hehe..

Ok sobat, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. Semoga bermanfaat.. See you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *