2019 Ganti Motor… Yang Mana Pilihan Kamu Sob…

Jetwahid.com – Selamat pagi sobat apa kabar… Gimana liburannya, mantaffkan.. Pastinya menyenangkan dan berkesan dong ya.. Nah sekarang liburan telah usai.. So, selamat beraktivitas kembali seperti sedia kala ya.. Jangan lupa selalu berdo’a terlebih dahulu sebelum memulai aktivitasnya, semoga diberi keselamatan dan kelancaran. Aamiin…

Saat ini tiap pabrikan motor berlomba-lomba menelurkan produk barunya dengan segudang fitur yang bikin ngiler, model keren, fungsional dan membuat pemiliknya terlihat lebih ok.. Hehe.. Itu suatu keharusan untuk menarik minat calon konsumen agar memilih produknya dibandingkan produk tetangga.. Motor-motor baru memang menggoda sob, ya kalau duitnya ga berseri sih enak aja tinggal beli, ya ga sob.. Hahaha.. Nah kira-kira motor apa saja sih yang layak beli di tahun baru 2019 ini.. Cekidot sob..

Oh iya, ini berdasarkan penilaian pribadi saya ya sob, artinya ga mengharuskan sobat untuk memilihnya juga.. Bebas, boleh setuju boleh tidak.. Beberapa produk yang di pilih pernah saya tes dan hasilnya memang memuaskan, jadi ga asal pilih ya sob.. hehe

Bebek low end. Yamaha Jupiter Z1. Saya memilih Z1 karena memang memiliki unitnya. Bulan depan genap berusia 4tahun.. Selama itu tidak ada keluhan yang berarti, so puas memakainya.. Meski cuma 115cc namun memiliki power sebesar 10,06ps atau setara bebek 125cc.. Power sebesar itu cukuplah buat sebuah motor bebek yang kita pakai sehari-hari.. Kemudian efisiensi bahan bakarnya pun cukup irit, dulu sering dites dan menghasilkan rata-rata 52km/l dengan riding style yang acakadut.. Haha.. Sayangnya sejak tahun 2012 sampai sekarang, Z1 belum tersentuh mayor facelift nih, cuma gonta ganti striping doang.. Praktis hanya di tahun 2015 saja terjadi perubahan standar emisi gas buang dari euro 2 ke euro 3. Tambahin RDB kek, LED Lamp kek, speedometer digital kek, kan tiap tahun harganya naik mulu.. Betul ga sob..

Metik konvensional.. Yamaha Freego.. Loh, kenapa ga vario 110, beat, mio s, vario 125, Nex II atau yang lainnya? Betul juga sih.. Haha.. Emang pernah nyobain? Belum sih.. Saya rasa metik-metik tersebut sudah cukup pasaran dan sudah banyak yang pakai di jalan.. Nah, pengen ga sih tampil beda dengan metik yang fresh yang belum banyak orang punya.. Freego menawarkan sebuah metik dengan desain baru, meskipun bukan yang terbaik, bagasi gede banget, cat kinclong khas yamaha, ada tempat buat ngecas gadget, dek rata, ngisi bensin ga perlu buka jok, dan fitur lainnya.. Hampir semua yang kita inginkan dari sebuah metik ada di freego.. Soal mesin ga perlu diragukan lagi durabilitasnya karena mesinnya sama dengan metik-metik yamaha yang berpendingin sepoi-sepoi lainnya seperti mio m3, xride 125, fino 125.. Dengan harga yang masih terjangkau, saya rasa bisa dimasukan dalam list belanja motor tahun ini..

Big metik.. Yamaha Aerox 155.. Diantara Honda PCX 150, Yamaha N Max dan Yamaha Aerox 155, saya pilih Yamaha Aerox 155 karena satu alasan sob, yaitu tampilannya yang sporty.. Hahaha.. Itu saja??? Oh tentu tidak, lebih spesifiknya saya pilih Aerox Tipe R karena selain tampilannya yang sporty juga memiliki seabreg fitur yang kekinian.. Betul ga sob..

Metik retro.. Pilih Yamaha Fino 125 atau Honda Scoopy… Saya rasa jawaban kita kali ini pasti sama sob.. Yups, Honda Scoopy.. Hehe..

Ok sobat, segitu aja dulu ya.. Nanti disambung lagi di artikel selanjutnya.. Mau melipir dulu nih.. Terimakasih sudah berkunjung.. See you..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.