Test Ride Singkat All New Vario 150.. Kelebihan dan Kekurangan..

Jetwahid.com – selamat pagi sobat, apa kabar… Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu kedatangan tamu jauh, sahabat blogger yang cukup kondiang, mas faiz yang punya blog proleevo.com yang membawa skutik terbaru jagoan honda yakni New Vario 150. Serta satu lagi sahabat blogger yang terkenal juga, mas hendrik elangjalanan.net yang membawa skutik terbaru yamaha yang lagi naik daun, siapa lagi kalau bukan si “sexy” lexi 125 VVA.. Nah kali ini kita akan bahas mengenai test ride singkat honda New Vario 150.. Gimana keseruannya, cekidot..

Baru kali ini rasanya saya test ride skutik terbaru honda, ternyata enak juga ya… Haha.. Biasa sehari-hari pakai skutik yamaha sih.. Xixixi.. Dari hasil test ride singkat tersebut, bisa saya simpulkan kelebihannya seperti berikut:

Tarikan responsif. Dari mulai start, ga ada gejala ngeden atau jeda sama sekali sob, begitu gas kita tarik langsung meluncur mulus, enak banget.. Cocok nih buat stop&go atau jalanan yang banyak lampu merahnya..

Ringan. Mudah sekali diajak meliuk-liuk.. Setelah melihat langsung unitnya, awalnya saya kira berat nih motor.. Ternyata setelah dibawa jalan, enteng juga nih metik.. Tarikan responsif dipadu dengan bodi yang ringan, suatu kombinasi yang cocok untuk melibas kemacetan jalan raya..

Lebih safety. Sistem keyless-nya memang agak unik dan berbeda dari sistem keyless motor lainnya, kalau buat yang belum terbiasa sih terlihat ribet, tapi hal ini bisa membuatnya lebih aman dari tangan-tangan jahil..

Lebih sporty. Memang agak aneh juga sih, biasanya motor-motor yamaha yang terlihat sporty, tapi sekarang malah honda ya.. Desain yang tertukar nih.. Haha.. Banyak lekukan-lekukan tajam di bodinya, yang saya suka bagian depan headlampnya, jika dilihat dari samping terlihat seperti ikan hiu buas yang siap menerkam mangsanya.. Sereemmm..

Speedometer keren, futuristik dan terlihat jelas dalam menampilkan informasi yang dibutuhkan..

Jarak ke tanah yang pas buat rider pada umumnya. Postur saya yang 165cm agak jinjit dikit sih tapi ga terlalu menyulitkan ketika memulai perjalanan dan harus berhenti di lampu merah misalnya..

Suara mesin halus. Tidak terdengar suara-suara aneh, pokoknya senyap lah..

Sokbreker empuk.. Ayunannya pas dan ga mental mentul, khas motor metik honda lah ya…

Namun tak ada gading yang tak retak, ga ada produk yang sempurna son.. Dibalik segala kelebihannya, ada juga kekurangannya nih sob.. Seperti dek sempit, stang agak limbung pada saat dibawa belok, serta jok yang agak keras..

Ok sobat, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *