MX King Merajai Kelas Bebek Super di Bulan April 2018..

Jetwahid.com – selamat pagi sobat.. Apa kabar? Sepeda motor jenis bebek pangsa pasarnya memang tidak seramai dulu, saat ini masyarakat lebih suka menggunakan sepeda motor jenis metik yang lebih mudah dalam pengoperasiannya karena tinggal di gas saja sudah bisa melaju dan mau berhenti tinggal di rem tanpa direpotkan oleh perpindahan gigi dan kopling yang bikin pegal.. Meski begitu pecinta motor bebek akan selalu ada karena di beberapa daerah justru motor underbone lebih disukai.. Salah satu motor bebek yang tetap ramai adalah bebek super atau dikenal dengan nama bebek sport… Berapa distribusinya di bulan april 2018? Mangga disimak sob..

Bebek super atau bebek sport memiliki penggemarnya tersendiri, biasanya anak muda yang ingin memiliki motor yang powerfull namun masih mempunyai ciri khas “bebek” yang ringan, ringkas dan simpel..

Di kelas bebek super, yamaha MX King masih menjadi “raja” yang sampai saat ini belum bisa digulingkan.. Menurut data AISI, dibulan April 2018 Yamaha MX King mencatatkan penjualan sebanyak 5.350 unit.. Gapnya cukup jauh dibandingkan dengan rival-rivalnya.. Bicara spek mesin, MX King memang yang paling lemot diantara bebek super lainnya, namun justru yang paling laris dalam penjualannya..

Bagaimana dengan Honda Sonic 150? Jagoan honda yang memiliki mesin serupa dengan CB/CBR150R ini di bulan april 2018 hanya terdistribusi sebanyak 3.298 unit. Hasil yang bisa di bilang cukup bagus sebenarnya jika dibandingkan dengan bebek supernya suzuki, karena sang legend Suzuki, yaitu Satria FU hanya mencatatkan penjualan sebesar 2.367 unit..

Berikut data AISI bebek super di bulan April 2018:

  • Yamaha MX King = 5.350 unit
  • Honda Sonic 150 = 3.298 unit
  • Suzuki Satria FU = 2.367 unit

Sepertinya di segmen ini faktor spek mesin tidak menjadi tolok ukur ya sob.. Padahal Satria FU merupakan bebek super yang paling kencaaang, tapi justru penjualannya yang paling bontot.. Sebaliknya MX King yang paling lemot, justru yang paling laris..

Ok deh sobat, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *