Yamaha TZM 150.. Kabarnya di Indonesia Cuma Ada 300 Unit.. Ini Dia Salah Satunya..

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Pada zaman dulu motor-motor 2 tak sangat mudah untuk kita temui dijalanan, populasinya sangat banyak sekali namun tentunya tidak semasif metik zaman sekarang.. Haha.. Saat ini motor 2 tak sudah tidak dijual lagi oleh pabrikan motor di tanah air, terakhir adalah ninja 150 R yang beberapa tahun yang lalu sudah disuntik mati oleh kawasaki.. Namun pesona motor 2 tak tersebut selalu dirindukan oleh para two stroker karena menawarkan sensasi yang tidak didapatkan pada motor 4 tak modern yang ada dipasaran.

Salah satu motor 2 tak yang dirindukan oleh para pencintanya adalah Yamaha TZM 150.. Sobat kenal dengan motor tersebut? Atau mungkin dulu pernah memilikinya.. Kalau iya, wah beruntung sekali ya.. Hehe.. Motor ini dulu masuk ke indonesia tahun 1997, diboyong oleh yamaha motor kencana indonesia (YMKI) dari negara malaysia..

Kabarnya unit yang didatangkan terbatas hanya sebanyak 300 unit saja.. Karena keadaan krismon pada tahun 1998, akhirnya projek tersebut terhenti.. Mungkin kalau keadaan ekonomi saat itu normal, jumlah unit yang didatangkan bisa lebih banyak lagi ya sob.. Saat ini Yamaha TZM merupakan salah satu collector item yang jadi buruan oleh pecinta kecepatan. Bandrol yang disematkan pun lumayan tinggi sob, bisa sampai 30 jutaan..

Bandrol yang cukup tinggi dikarenakan yamaha TZM memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan rival-rivalnya seperti Honda NSR150, suzuki RGR150, kawasaki ninja 150.. Kelebihannya terletak pada desain yang futuristik dan eksotis serta memiliki teknologi yang tinggi seperti YPVS (Yamaha Power Valve System) tak heran Yamaha TZM ini memiliki power sebesar 35,3 hp @ 10.500 rpm. Wowww..

Nah, salah satu unit TZM yang ada di indonesia terpantau ada di bogor sob. Kondisinya like new, terawat banget nih.. Mantafff… Berikut penampakannya..

Ok sobat.. Sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *