Suzuki NEX II sudah meluncur.. Jossss

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Pada hari senin kemarin tanggal 23 april 2018 di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), Suzuki telah memperkenalkan skutik baru yang merupakan gen kedua dari Suzuki NEX yang diberi nama NEX II. Kehadirannya diharapkan dapat memberikan pilihan bagi masyarakat yang menginginkan skutik keren, fungsional, irit dan powerfull namun tetap terjangkau bagi semua kalangan. Apa saja sih perubahan dari NEX II ini, mangga di simak sob..

Desain. Secara desain terlihat bahwa suzuki mulai meninggalkan desain lawasnya yang membulat dengan merubah di beberapa titik menjadi runcing seperti di area headlamp dan sayap yang tajam.. Tapi hal ini tidak membuat NEX II menjadi sporty tapi lebih kepada futuristik desain.. Patut diacungi jempol juga desainnya kini keluar dari pakemnya selama ini yang terlihat “aneh” istilahnya out of the box.. Kini sepertinya sudah sesuai dengan selera pasar dan itu harus jika ingin laku lebih banyak lagi dan yang beli tidak hanya die hard-nya saja.. Hehe

Bodi. Di gen sebelumnya, NEX terlihat imut dan hanya cocok di kendarai oleh rider yang berprofil kecil sampai sedang saja.. Walau belum melihat langsung, namun melalui foto yang dishare, NEX II ini terlihat lebih besar dan sepertinya setara atau seukuran dengan rival-rivalnya sehingga cakupannya bisa lebih luas lagi..

Area kaki-kaki. Di area ini juga mendapat perbaikan, dimana sebelumnya terlihat imut, kecil dan cungkring, sekarang sudah tidak lagi sob dan sudah berukuran lebih besar. Dibagian depan dibekali ban berukuran 80/90 – 14, dan ban belakangnya berukuran 90/90 – 14 sudah serupa sama yang lainnya lah ya..

Bagasi. Area ini juga mengalami perombakan, sedikit lebih besar dari gen sebelumnya.. Cukuplah buat menyimpan jas hujan dan peralatan kecil lainnya.

Flat Deck. Dek ratanya menjadi lebih luas sehingga membuat kaki pengendara jadi lebih leluasa lagi dan juga bisa memudahkan membawa barang bawaan lebih banyak. Selain itu dengkul pun tidak mentok ke kompartemen depan.

Speedometer. Sederhana dengan paduan warna yang cerah namun mudah terlihat dan menampilkan informasi yang dibutuhkan saat berkendara.

Harga. Sayangnya belum dipublikasikan, bocorannya sih akan di setel lebih murah dari kompetitor.. Mirip strategi motor sportnya dan itu memang suatu keharusan jika Suzuki ingin kompetitif..

Fitur. Soal fitur standar sebuah small metik lah ya, apalagi ini adalah metik murah meriah jadi fiturnya gitu-gitu aja sih.. Tapiii.. Ada tapinya nih sob.. Ada fitur unggulannya loh, seperti: lampu LED, USB charger, cover muffler, cover bordes atau dek, emblem 3D, rim decall.. Sayangnya cuma ada di tipe tertingginya sob..

Tinggal menunggu harganya aja nih.. Klo setingan harganya pas, sepertinya akan jadi pilihan yang tepat nih sob.. Yang ingin metik murah meriah dengan fitur yang wah, kayaknya sulit untuk berpaling dari nih metik..

Ok sobat, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *