Pengalaman Mengurus BPJS Kesehatan Di Cibinong Bogor

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Saat ini hampir semua masyarakat pasti mempunyai yang namanya BPJS Kesehatan. Bagi yang belum, ayo segera di urus dulu biar aman dan nyaman dalam pelayanan kesehatannya.. Cara mengurusnya gampang kok, mau diurus sendiri bisa atau mau di kolektif juga bisa.. Yang namanya sakit kan kita ga tahu ya sob, bisa saja saat ini kita sehat dan segar bugar eeehh besoknya atau lusa kita sakit.. Tapi ya mudah-mudah kita semua sehat wal’afiat terus ya sob.

Oh iya, mimin ada pengalaman nih tentang pengurusan BPJS Kesehatan, tapi bukan membuat kartu BPJS Kesehatan yang baru melainkan migrasi dari pembayaran kolektif ke mandiri.. Fyi, sebelumnya mimin ini seorang karyawan jadi pembayaran tiap bulannya di kolektif dibayarkan oleh perusahaan dengan potong gaji tiap bulannya (tetap kita yang bayar sob).. Sekarang mimin ga jadi karyawan lagi, soal pembayaran BPJS Kesehatan tiap bulannya kudu diurus sendiri, untuk itu harus dirubah dan dialihkan dulu ke pembayaran mandiri sob..

Nah kemaren mimin berangkat saja langsung ke kantor BPJS Kesehatan yang berada di PEMDA Cibinong, lokasinya dekat GOR Pakansari Cibinong. Oh iya, sebelumnya persyaratannya sudah dipersiapkan dari rumah, diantaranya: fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy KTP (suami/isteri), fotocopy Kartu BPJS Kesehatan (semua anggota keluarga). Ternyata mudah sekali mengurusnya dan pelayanannya juga ramah dan cepat.. Good job..

Jam13.08 nyampe kantor BPJS Kesehatan, langsung ke meja security, utarakan maksud dan tujuan kita, bapak security yang bernama pak supriyanto dengan ramah dan sigap menjelaskan cara-caranya.. Kemudian mimin dimintai persyaratannya dan di cek sama beliau.. Setelah dicek, diserahkan kembali dan ditambahkan formulir isian yang harus diisi, tak lupa nomor antriannya juga..

Setelah selesai mengisi formulir, kemudian mimin masuk ke dalam kantornya dan duduk di ruang tunggu bergabung bersama yang lainnya yang sedang menunggu antrian juga.. Kebetulan hari itu tidak banyak yang datang jadi lumayan agak sepi lah, mimin harus menunggu sekitar 10 nomor antrian.. Setelah dihitung-hitung kira-kira pelayanannya 5 menitan saja sob, tapi ada beberapa yang lebih cepat lagi, namun ada juga yang lebih lama..

Nomor A162 pun terdengar dari speaker dipanggil untuk menghadap ke loket nomor 1, akhirnya tiba juga nih giliran mimin sob.. Langsung saja utarakan maksud dan tujuan mimin yang ingin merubah pembayaran kolektif ke pembayaran mandiri serta merubah kelas ke yang lebih murah.. Sang penjaga loket yang bernama mbak siti pun langsung melayani dan menjelaskan dengan ramah.. Setelah selesai, dikasih print out berupa virtual account yang bisa dibayarkan pada bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yaitu, bank BNI, BRI, BTN, Mandiri.. Kemudian si teteh ini meminta mimin untuk memberikan penilaiannya dengan memberikan bintang dilayar yang disediakan, mimin kasih semua bintang yang ada aja.. Hehe.. Lah pelayanannya memuaskan kok, jadi pantas dong dikasih nilai maksimal.. Ya ga..

Ok sobat itulah pengalaman mimin tentang BPJS Kesehatan, semoga bermanfaat.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *