Data AISI Kelas 250CC.. New Ninja 250 Terlalu Kuat..

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Masih tentang data AISI, kali ini mengenai segmen 250cc yang tidak kalah seru dan ramai dari segmen lainnya.. Kalau di segmen sport 150 pabrikan kawasaki absen, di segmen 250cc giliran pabrikan suzuki yang absen.. Katanya sih dalam waktu dekat bakalan ikut nimbrung.. Semoga saja betul adanya ya sob, biar ramai sekalian.. Haha.. Jadi kontestannya masih tetap seperti bulan-bulan sebelumnya yakni yamaha R25, honda CBR250RR dan kawasaki new Ninja 250.. Mangga disimak selengkapnya sob..

Kawasaki sudah menghadirkan New Ninja 250 menggantikan varian sebelumnya, kehadirannya disambut antusias para penggemarnya dan diawal kehadirannya penjualannya pun langsung meroket.. Meskipun secara visual, absennya USD membuat New Ninja 250 kurang gahar dan ganteng, tetapi tidak mengurangi rasa ingin memiliki sang ninja.. Memang nama “ninja” susah sekali untuk dilengserkan, sekedar di goyang saja kagak bisa.. Adapun jumlah wholesale di bulan maret 2018 adalah 2.687 unit atau naik sekitar 499 unit dari bulan februari 2018.

Honda CBR250RR hadir dengan desain baru meninggalkan desain khas honda yang dulu terkenal membulat aka elegan, kali ini desainnya lebih agresif dengan mata sipit.. Berbagai fitur unggulan pun disematkan ke dalamnya, menjadikannya motor 250cc dengan fitur bejibun.. Tapi sepertinya pasar kurang merespon positif meskipun CBR250RR sudah full fitur dengan mesin yang powerfull.. Di bulan maret 2018 hanya terdistribusi sebanyak 223 unit atau naik sekitar 22 unit dari bulan februari 2018.

Bagaimana dengan yamaha R25? Sepertinya yamaha harus segera mengupgrade R25, karena selain kalah secara power, memang waktunya sudah kudu mendapatkan pembaharuan. Tak pelak penjualannya pun selalu terseok-seok, tapi di bulan maret 2018 ini cukup lumayan sob, naik signifikan dari bulan februari yang hanya terjual 83 unit saja menjadi 207 unit. Wowww.. Oh iya, kalau disatuin sama ekspornya yang mencapai 4.600 unit, totalnya jadi buaanyaakk sob.. Hehe.. Pantas saja yamaha adem ayem.. Xixixi..

Ok sob, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

Sumber: detikoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *