MX King, Raja Di Lintasan Balap dan Raja Penjualan Bebek Super..

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Masih tentang data AISI di bulan maret 2018, kali ini tentang bebek super.. Pasar sepeda motor di bulan maret ini sedang bergairah khususnya sepeda motor berjenis bebek yang diyakini setiap orang pasarnya bakal meredup bahkan diramalkan akan punah.. Namun semua prediksi tersebut luntur pasalnya di bulan maret 2018 penjualannya justru mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 38% dari penjualan di bulan februari yang sebesar 29.778 unit. Nah bagaimana potret penjualan bebek super di bulan maret 2018? Mangga disimak sob..

Bebek super memang saat ini lebih disukai ketimbang bebek konvesional karena menawarkan kelebihan dari sisi power. Namun begitu apakah yang memiliki power tertinggi bisa lebih laris dari yang memiliki power lebih rendah? Belum tentu sob… Banyak hal lain yang mempengaruhinya..

Bebek super saat ini masih tetap diisi oleh Yamaha MX King dan Honda Supra GTR, kapan ya suzuki ikutan.. Entahlah.. Berikut distribusi wholesale keduanya..

Yamaha MX King walaupun diatas kertas memiliki spek lebih rendah dari rivalnya, namun ternyata penjualannya malah lebih laris dan saat ini memimpin pasar sob.. Wowww.. Begitupun diatas lintasan adu kebut selalu mendominasi balapan dan berkali-kali selalu keluar sebagai pemenang.. Di bulan maret 2018 ini distribusinya sebanyak 6.302 unit, jumlah tersebut mengalami kenaikan dimana di bulan sebelumnya hanya terdistribusi sebanyak 2.252 unit.

Bagaimana dengan sang rival? Honda Supra GTR, memang harus diakui secara spek diatas kertas lebih unggul diatas MX King, namun hal tersebut rupanya belum cukup untuk membuatnya unggul juga secara penjualan.. Di bulan maret 2018, Supra GTR hanya mampu terdistribusi sebanyak 375 unit saja.. Waduh, jauh banget ya selisihnya…

Ok sobat, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

Sumber: viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *