Vixion R.. Best Sport Naked 150 CC, Otomotif Award 2018.. Katanya Desain Modif Tukang SPBU, Kok Menang..

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Masih dalam ajang otomotif award 2018 yang diselenggarakan di jakarta oleh tabloid otomotif pada tanggal 28 maret 2018. Di artikel sebelumnya disebutkan bahwa Yamaha berhasil mendapatkan 9 penghargaan di ajang bergengsi ini, dan salah satunya adalah dalam kategori best sport naked 150 CC yang dimenangkan oleh Vixion R. Kok bisa ya.. Cekidot sob.

Yamaha Vixion R memang memiliki desain yang kurang fotogenic dan sepertinya tidak semua orang suka akan desainnya.. Masalah desain sih selera ya sob, ga bisa dipaksakan.. Dalam perjalanannya, dari mulai spyshoot dulu sampai unitnya di release, Vixion R selalu diiringi oleh kabar kurang sedap, dimana desainnya sering jadi sorotan dan dikatakan “modifan tukang SPBU”.. You know laahh.. Xixixi..

Meski begitu, masih banyak yang bisa diunggulkan dari sang Vixion R ini.. Anggaplah soal desain merupakan kelemahannya, karena memang ga ada produk yang sempurna toh.. Nah, apa saja nih nilai plus dari Vixion R? Berikut analisa mimin yang mungkin saja tidak akurat, namun bisalah nyerempet dikit mah.. Hehe..

  • Mesin. Mewarisi mesin sodaranya yang full fairing 150CC, yakni R15 VVA, Vixion R merupakan motor naked sport 150cc terkuat saat ini. Spesifikasinya 11-12 dengan sang R15 VVA yang juga merupakan sport fairing 150cc paling powerfull, memiliki spek mesin 155cc, 4 tak, liquid cooled, VVA, mampu memuntahkan power sebesar 19,3 HP @ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm @ 8.500 rpm.. Spek tersebut tidak mampu didekati para rivalnya.. Jadi tidak heran kalau soal mesin, Vixion R jagonya..
  • Riding position nyaman. Motor berjenis telanjang alias naked, memang mengedepankan sisi kenyamanan dalam berkendara. Setelah melakukan testride beberapa jenis motor naked 150cc, mimin rasa Vixion R merupakan salah satu yang terbaik, namun tingkat kenyamanannya 11-12 lah dengan rival sekelasnya.

  • Irit. Vixion sejak dulu memang terkenal sebagai motor kencang namun tetap irit, tentunya untuk ukuran motor sekelasnya ya sob.. Jangan disamain sama motor bebek apalagi metik, jauuhh..
  • Durabilitas mesin. Durabilitas mesin vixion memang sudah teruji sejak gen pertama muncul sampai gen yang sekarang ini, salah satu faktornya adalah karena dibekali forged piston dan diasil silinder yang tentunya lebih kuat dan tahan lama bila dibandingkan dengan piston dan silinder model yang biasa.
  • Fitur berlimpah. Ada beberapa fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitornya, seperti swing arm banana, lampu hazzard, VVA, assist & slipper clutch, dan lain-lain..

Terbukti kan motor dengan desain kurang ok pun bisa jadi juara, asalkan membawa nilai plus yang seabreg.. Nah, apakah dengan meraih penghargaan ini akan berimbas pada kenaikan penjualannya? Mungkin saja..

Ok sobat, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

One Reply to “Vixion R.. Best Sport Naked 150 CC, Otomotif Award 2018.. Katanya Desain Modif Tukang SPBU, Kok Menang..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *