Pantaskah Suzuki Satria FU FI Menjadi Motor Bebek Terbaik…

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Beberapa hari yang lalu ramai diberitakan tentang pemilihan motor terbaik di beberapa kategori oleh tabloid otomotif tanah air.. Salah satunya adalah kategori motor cub/bebek 2018 terbaik. Satria FU FI terpilih sebagai hyper cub terbaik mengalahkan rivalnya.. Satria FU FI juga terpilih sebagai Best of The Best Cub 2018.. Pantaskah Suzuki Satria FU FI menyandang predikat tersebut.. Mari kita coba analisa sob.. Cekidot..

Suzuki Satria FU FI meraih dua penghargaan dalam ajang otomotif award 2018 dan mempertahankan tahtanya sebagai motor terbaik di kategori motor bebek/cub, karena tahun kemaren pun berhasil terpilih sebagai yang terbaik.. Nah kira-kira faktor apa sih kok Satria FU FI bisa terpilih sebagai yang terbaik.. Berikut analisa ngawur mimin sob..

  • Mesin: Satria FU FI merupakan suksesor Satria FU versi karbu yang memiliki spek power tertinggi di kelasnya.. Sejak dari zaman karbu dulu satria fu memang terkenal memiliki power diatas rata-rata dan sampai era injeksi sekarang ini tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai motor bebek terkencang nomor 1.. Dengan mesin 150cc DOHC overbore-nya mampu menghasilkan power sebesar 18,5 HP, meninggalkan jauh rival-rivalnya yang “cuma” memiliki spek power dikisaran 15-an HP..
  • Riding position dan jok yang nyaman. Mimin pernah testride sekali unitnya dan memang posisi berkendaranya enakeun sob, tidak terlalu nunduk.. Meskipun joknya cukup kecil tapi terasa pas (maaf) di bokong dan empuk.. Untuk rider bertinggi 165 cm, kaki menapak sempurna ke tanah..
  • Konsumsi BBM. Berbagai testimoni tentang konsumsi BBMnya baik secara eco maupun non-eco, menunjukan bahwa satria fu fi ini cukup irit, meskipun memiliki spek mesin 150cc DOHC overbore, yang biasanya boros bensin..
  • Body ringan, power edan.. Dulu sempat beredar kabar tentang video pengetesan satria fu fi versus motor lain dari berbagai kubikasi mesin, satria fu fi mampu mengungguli semuanya, bahkan mampu bejaban dengan motor 250cc twin.. Hal itu membuktikan bahwa satria fu fi punya potensi mengerikan karena memiliki power to weight ratio (pwr) yang tinggi..

Nah kira itulah analisa ngawurnya.. Silahkan di tambahkan di kolom komentar ya sob…

One Reply to “Pantaskah Suzuki Satria FU FI Menjadi Motor Bebek Terbaik…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *