Review Tentang Oli Gulf Formula G Setelah Pemakaian Selama 2 Bulan..

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Oli apa yang sobat pakai di motornya.. Oli merk A, merk B, merk C, atau merk yang lainnya.. Memang saat ini berbagai macam oli motor tersedia banyak di pasaran, sobat bebas memilih mau oli yang seperti apa buat dicekokin ke tunggangannya.. Mau yang murah ada, yang agak mahal ada, yang mahal juga ada, yang super mahal pun banyak.. Atau mau sekalian oli sesat? Hihi.. Nah, sobat pasti faham lah ya apa itu oli sesat.. Mimin kali ini pakai oli sesat merk Gulf Formula G, sebelumnya pakai oli Pertamina Fastron Techno Hijau dan oli Gulf Max XL.. Gimana testimoninya? Cekidot…

Oh iya, kok enggak setelah menempuh jarak tertentu sih.. Soalnya odometernya modyar sob.. Xixixi.. udah beberapa bulan nih belum dibenerin.. Hiks.. :'( tapi soal jarak tempuh, jangan ditanya sob, jetwahid ini hobinya keluyuran, halan-halan, blusukan.. Mungkin sekarang udah nyampe 4ribuan KM.. Hehe..

Ok, kira-kira begini kesimpulannya ya sob..

  • Getaran: di daerah sekitar mesin dan setang, minim getaran ya sob. Getaran hanya terjadi di daerah dashboard aja, ini lebih disebabkan karena seringnya buka tutup batok headlamp buat penggantian bohlam, cek kelistrikan dan lainnya..
  • Panas di mesin. Rasanya normal saja, sama seperti waktu pakai oli yang lainnya..
  • Performa: bisa dikatakan oli gulf FG ini mainnya di putaran menegah – atas, beda dengan oli sebelumnya yaitu PFT hijau yang sejak dari kitiran bawah akselerasinya udah maknyussss.. Jadi soal akselerasi bawahnya sedikit dibawah PFT hijau.. Sedangkan menengah ke atas performanya ajibbb sob.. Udah mimin buktikan ketika pulang touring dari Geopark Ciletuh Sukabumi bareng teman-teman rider yamaha R15 V3, si jet wahid ini bisa mengimbangi keagresifan 6 rider muda penunggang R15 V3 tersebut.. Hehe..

  • Penyusutan oli: waktu dulu ganti oli, oli yang dituang sekitar 900ml, sisa 100ml disimpan buat top up.. Adapun cara mengecek ketinggian oli, mimin pake cara tes dipstick.. Ketika umur oli sekitar 1 bulan, dicek deh tuh ketinggian olinya, ternyata berkurang sedikit (garis hijau), mimin tambahin oli sisa yang disimpan, sekitar 50ml. Dan ketika kemaren genap berusia 2 bulan, di cek dipstik lagi dan olinya berkurang sedikit juga, penyusutannya persis seperti ketika berumur 1 bulan, mimin tambahin lagi oli sisa 50ml.. Keadaan atau perubahan warna oli, mimin pake cara dilapin ke tissue.. Bisa dilihat di foto terlampir..

  • Rencana ganti oli: sejauh ini performanya cukup memuaskan dan tidak ada gejala penurunan performa, mimin juga heran kenapa bisa begitu, padahal riding style-nya pake cara geber riding.. Entahlah.. Kata yang merekomendasiin oli ini sih bilang, makin lama makin enak.. Wowww.. Oh iya, dulu ganti oli tanggal 21 januari 2018, kemungkinan sekitar tanggal 21 april 2018 atau mungkin sampai akhir bulan april 2018 saja mimin akan ganti olinya, walaupun performanya ga berubah.. Cukuplah ya sampai 3 bulanan merasakan performa oli ini.. Tentunya oli barunya nanti tetap pake oli Gulf Formula G lagi dong.. Stok barangnya sudah datang tuh kemaren.. Hehe..
  • Konsumsi BBM. Sayangnya tidak bisa mengukur tentang keiritan konsumsi BBMnya dikarenakan odometernya modyar sob. Haha.. Tapi rasanya tidak jauh beda dengan yang dulu, semuanya normal-normal saja..

Ok sobat, sekian dulu ya… Terimakasih sudah mampir.. See you.

5 Replies to “Review Tentang Oli Gulf Formula G Setelah Pemakaian Selama 2 Bulan..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *