Test Ride Singkat Honda CB150 Verza..

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Pada acara launching Honda CB Verza oleh PT Wahana yang diselenggarakan pada hari minggu tanggal 25 maret 2018 dan bertempat di Jatinegara City Mall, disediakan beberapa unit testride untuk para pengunjung yang penasaran dan ingin mencicipi motor baru dari honda tersebut.. Pengunjung yang hadir pun tak menyianyiakan kesempatan emas ini, mereka silih berganti mencoba kehandalan sang motor. Mimin pun turut ikut ambil bagian dalam testride tersebut.. Gimana keseruannya.. Cekidot sob..

Spesifikasi All New Honda CB150 Verza memiliki performa berkendara maksimal dengan berbekal mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan dan menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang sudah diimprovisasi. Mesinnya bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40.

Mimin bertinggi badan 165cm, duduk diatas Honda CB Verza ternyata masih jinjit sob.. Tapi masih cukup nyaman lah, bisa ditolerir, dan tidak terlalu menyiksa, cukup dengan adaptasi sebentar saja sob.. Hehe.. Honda CB verza memiliki jok yang nyaman, cukup tebal dan pastinya kita bakalan betah berlama-lama duduk diatasnya. Perjalanan jauh pun akan menyenangkan dan ga kan bikin pegal sob.. Ayunan sokbreker gandanya pun bekerja maksimal menahan bobot mimin yang ringan, sekitar 60kg.. Hihi.. Ayunan sokbrekernya cukup lembut..

Setangnya mudah dijangkau tangan, ga terlalu nunduk ataupun tegak, bisa dikatakan riding positionnya buat mimin sih rileks sob.. Gasnya responsif dengan kopling yang enteng.. Begitu juga dengan gearnya, enak sob ga keras.. Diinjek dan dicongkel mudah sekali, ga perlu tenaga berlebih..

Mimin mencoba beberapa kali putaran, motornya enteng banget sob, mudah sekali ditekuk-tekuk, belok biasa maupun patah-patah enjoy aja.. Bhuahaha kayak goyangan aja.. Pastinya gampang sekali nih meliuk-liuk mengatasi kemacetan, khususnya di jalanan jakarta yang sangat padat.. Sektor pengereman juga mantafff, meskipun rem belakang masih teromol, performanya bisa diandalkan.. Begitu juga dengan rem depannya yang sudah pake cakram..

Honda CB Verza memiliki 2 tipe, yaitu Spoke Weel (SW) dan Cast Wheel (CW). Sedangkan harga OTRnya sebesar Rp 19.355.000 (SW) dan Rp 20.005.000 (CW). Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan dan harga yang terjangkau, Honda CB Verza merupakan pilihan tepat bagi yang menginginkan motor sport murah yang bisa diandalkan..

Ok sobat, sekian dulu ya… Terimakasih sudah mampir.. See you.

Tengkiw: viwimoto.com

4 Replies to “Test Ride Singkat Honda CB150 Verza..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *