Suzuki Shogun 150 FI.. Kapankah Kamu Brojol…

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Suzuki Shogun dulu merupakan salah satu motor bebek andalan Suzuki dan menemani Smash yang saat itu termasuk motor bebek yang laris manis.. Suzuki shogun memiliki sejarah cukup panjang di dunia otomotif roda dua tanah air, lahir di tahun ’90-an dan telah beberapa kali mendapat update dan penyegaran di berbagai sektor.. Dimasa keemasannya dulu, Suzuki Shogun cukup di segani dan merupakan lawan tangguh jagoan yamaha yaitu jupiter z di arena road race, bahkan cdi-nya banyak yang mencarinya sampai saat ini.. Namun nasibnya cukup tragis karena sejak sekitar tahun 2010 (korekai kalau salah) nama Shogun tidak lagi masuk ke dalam line up produk yang dijual oleh Suzuki Indonesia.. Sudah cukup lama Shogun tertidur, adakah harapan untuk di reborn kembali?

Tentang Suzuki Shogun 150 FI, beberapa bulan yang lalu pernah juga di tuliskan oleh mang saka di blognya yang bernama sakahayangna.com, mangga di buka sob..

Nah, sewaktu jalan-jalan ke groupnya suzuki shogun di FB, mimin menemukan sebuah coretan gambar motor Suzuki Shogun yang di upload oleh akun yang bernama Srak Wintana..

Mugo2 suzuki secepatnya bs mluncurkan shogun sp 150 trbarunya,…

Sebuah curhatan yang mungkin saja mewakili fans motor suzuki, khususnya Shogun, diluaran sana yang menginginkan supaya Shogun dihidupkan kembali untuk bertarung melawan rival-rivalnya yang saat ini masih eksis di dunia persilatan di dunia otomotif roda dua tanah air.. Harapannya Shogun direborn dengan mengusung mesin 150cc dan masuk ke dalam segmen Bebek Super, yang saat ini diisi oleh dua pemain yaitu Yamaha MX King dan Honda Supra GTR..

Apakah hal itu tidak mungkin? Saya rasa sih mungkin saja.. Seperti Yamaha dan Honda yang menggunakan satu mesin untuk beberapa varian, kenapa Suzuki tidak!!! Tinggal comot saja mesin Satria FU FI, tentunya dengan penyesuaian setingan khusus motor bebek.. Jika GSX-R/S150 bermain diangka 19 koma HP dan Satria FU FI di 18 koma HP, katakanlah Shogun 150 SP nantinya bermain di 17 koma HP… Maka Shogun akan jadi bebek super yang paling powerfull dibandingkan kedua rivalnya yang masih bermain di 15 koma HP.. Tinggal soal desainnya saja yang harus dipikirin.. Dan suzuki pun sebenarnya sudah punya desain motor bebek yang ok banget bahkan sampai saat ini ga kalah keren dibandingkan motor bebek modern.. Motor tersebut adalah Satria 120 RU atau yang dikenal dengan sebutan Satria Hiu..

Nah tinggal pihak Suzukinya nih mau atau enggak merealisasikannya.. Tapi sepertinya harapan tersebut masih jauh ya sob.. You know lah, market motor bebek saat ini seperti apa, tergerus oleh motor metik yang penjualannya gila-gilaan.. Namun tentunya kita masih tetap berharap kalau hal tersebut bisa terwujud, walaupun tipis…

Ok sobat, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. See you.

2 Replies to “Suzuki Shogun 150 FI.. Kapankah Kamu Brojol…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *