Data Aisi Bulan Februari 2018.. Motor Bebek Di Ujung Tanduk.. Tinggal Menyisakan Motor Low End Yang Satu Ini…

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Sekitar satu abad yang lalu, pasar motor bebek masih menjanjikan.. Walaupun waktu itu motor metik dan motor sport juga sudah ada, akan tetapi motor bebek masih menjadi salah satu sarana transportasi roda dua unggulan.. Marketnya masih besar, tak heran penjualannya pun terus bertumbuh.. Waktu terus berlalu, tren pasar pun berubah, motor bebek bukan lagi pilihan utama.. Kenapa demikian? Cekidot..

Saat ini motor metik menjadi idola karena menawarkan kepraktisan dan akomodasi yang lebih baik dibandingkan motor bebek, sehingga dari hari ke hari penjualannya semakin menggila.. Kemudian pasar motor sport 150cc juga mengalami perkembangan.. Pergeseran selera pun berubah, jika sudah punya motor metik dan ingin menambah armada, cenderung lebih memilih motor sport.. Begitu juga sebaliknya jika seseorang ingin shifting dari motor sport ke motor jenis lain, biasanya mereka lebih memilih motor metik.. Sehingga motor bebek pun semakin terhimpit diantara metik dan motor sport..

Hal ini bisa dilihat dari data aisi yang dilansir detikoto, dimana dalam 10 besar motor terlaris di bulan februari 2018, di dominasi oleh motor metik.. Tidak ada lagi sang raja motor bebek, Honda Supra X 125.. Tidak ada lagi si Bebek Super dari yamaha, MX King.. Ataupun motor ayago legendaris dari suzuki, Satria FU FI.. Motor bebek cuma menyisakan Honda Revo FI saja dan bertengger di posisi ke 7 dengan jumlah distribusi sebanyak 12.466 unit.. Ada apa dengan motor bebek yang lainnya?

Ok sobat, sekian dulu.. Terimakasih sudah mampir.. Baca artikel yang lainnya ya.. See you.

Sumber: detikoto

2 Replies to “Data Aisi Bulan Februari 2018.. Motor Bebek Di Ujung Tanduk.. Tinggal Menyisakan Motor Low End Yang Satu Ini…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *