Kelebihan dan Kekurangan Suzuki NEX..

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Setelah membahas fitur-fitur yang ada dan juga melakukan test ride terhadap Suzuki NEX, tentunya kita sudah bisa mengetahui kelebihan serta kekurangan yang ada pada metik entry levelnya suzuki ini.. Untuk itu akan coba kita kupas satu persatu. Untuk lebih lengkapnya, mangga disimak sob..

Saat ini metik entry level atau metik yang paling murah dari suatu pabrikan motor, standarnya sudah cukup meningkat sob… Tidak lagi metik yang alakadarnya, karena sudah dibekali fitur-fitur canggih yang jika kita lihat beberapa tahun silam merupakan fitur yang ada pada metik medium maupun high level.. Honda dengan beatnya, menancapkan standar fitur baru seperti starter senyap, tidak lagi bletak doorr.. Kemudian yamaha dengan Mio-nya sudah pakai LED lamp dan remote yang berguna untuk mengetahui posisi motor diparkiran..

Lalu bagaimana dengan Suzuki NEX? Untuk bisa ikut bersaing merebut hati calon konsumen, tentunya masing-masing produk harus punya ciri khas tersendiri dan memiliki sesuatu yang bisa diunggulkan sehingga bisa membuat bangga pemiliknya. Namun rupanya Suzuki NEX ini masih setia dengan fitur alakadarnya, tapi bukan soal itu yang ingin ditonjolkan oleh sang metik.. Suzuki NEX memilih jalan lain..

Nah, berikut akan kita bahas mengenai kelebihan maupun kekurangannya sob..

Kelebihan Suzuki NEX:

  • Bodi ramping dan ringan. Diantara kompetitornya, Suzuki NEX memiliki bodi yang paling ramping dan ringan, hal ini akan membuat ridernya dengan mudah bermanuver dan berpindah jalur melewati banyaknya kendaraan dikala macet, dan juga tidak akan membuat cepat lelah. Memudahkan ketika menggeser motor di parkiran maupun di garasi. Terutama cocok bagi cewek atau ibu-ibu yang menginginkan metik yang ringkas sehingga memudahkan dalam berkendara.
  • Mesin yang powerfull. Meskipun cuma 113cc tetapi memiliki raihan power dan torsi yang mirip dengan mio 125. Imbasnya apa? Kombinasi dari bodi yang ringan dan power yang tinggi membuat Suzuki NEX mempunyai PWR dan TWR yang terbaik di kelasnya.. So, soal akselerasi dan tarik-tarikan, Suzuki NEX jagonya.. Masih ingat ketika Suzuki NEX dilarang ikut serta di ajang balap resmi karena selalu menang? Ya begitulah adanya… Soal mesin, Suzuki memang terkenal selalu menyajikan yang terbaik..
  • Memiliki tingkat kenyamanan yang pas. Kalau Mio unggul di jok yang empuk tapi memiliki masalah di sokbreker yang agak keras, dan Beat memiliki keunggulan di suspensi yang empuk tapi jok yang agak keras.. Maka Suzuki NEX memiliki keunggulan keduanya.. Nah bisa dibayangkan, ketika kita riding dengan metik yang memiliki keunggulan jok dan suspensi yang empuk, pastinya tingkat kenyamananya akan berbeda..
  • Irit.. Meskipun tidak mengujinya secara langsung, tapi hasil dari tengok kiri-kanan.. Diketahui bahwa keiritannya setara dengan kompetitornya..
  • Harga yang paling murah. Saat ini Suzuki NEX merupakan metik jepang yang paling murah. Kalau kita menginginkan metik yang sederhana, bisa membantu aktivitas kita, yang penting awet, bandel dan irit.. Sedangkan fitur nomer sekian.. Maka Suzuki NEX adalah jawabannya.. Tapi kalau masih memikirkan fitur kekinian, lupakan Suzuki NEX!!!

Kekurangan Suzuki NEX:

  • Minim fitur. Disaat yang lain bersolek dan berlomba-lomba menampilkan berbagai fitur kekinian, Suzuki NEX malah hadir dengan fitur seadanya.. Fitur yang absen diantaranya seperti: Parking Brake Lock (PBL), Side Stand Switch (SSS), lampu LED, alarm, starter senyap, kunci magnet berpengaman.
  • Kelebihannya pada bodi yang ringan, mungil dan ringkas sekaligus merupakan kelemahannya.. Sehingga tidak semua orang cocok mengendarainya. Bagi rider dengan tinggi badan dan bobot diatas rata-rata sepertinya terlihat kurang cocok..

Last, dengan harga yang ditawarkan yang memang cukup menggiurkan, sepertinya suzuki sudah meracik NEX dengan benar.. Suzuki NEX lebih mengedepankan kepraktisan dalam berkendara serta kehandalan dan jaminan durabilitas mesinnya daripada mengunggulkan fitur yang bejibun..

Ok sobat, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa baca artikel yang lainnya ya.. See you.

7 Replies to “Kelebihan dan Kekurangan Suzuki NEX..”

  1. Masak power n torsi hampir mirip mio 125 sih, menurut saya jauh lebih nendang punya nex, ga ada ngeden2nya sama sekali si nex

    1. Emang ada yg mau maling Suzuki NEX?? Kyknya jarang dengar Suzuki NEX yg di maling.. Oh iya, yg pake kunci SKS jg banyak tuh yg kemalingan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *