Pengalaman Bayar Pajak Motor di Samsat Mall Cileungsi – Bogor..

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Sudahkah sobat membayar pajak kendaraannya? Kalau belum segera bayar pajaknya ya.. Sebagai warga negara yang baik harus taat pajak. Hehe.. Saat ini juga lagi gencar-gencarnya rajia loh, selain pemeriksaan surat-surat seperti STNK dan SIM, perihal pajaknya juga jadi objek pemeriksaan sob.. Nah makanya itu kudu diperhatikan. Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu, mimin sudah membayar pajak, mufah dan cepat kok pelayanannya.. Simak selengkapnya..

Siang itu mimin berangkat ke samsat terdekat kebetulan ada di area mall tempat kerja, jadi ga perlu repot-repot berkendara cukup jalan kaki sudah nyampe.. Hehe.. Nah, prosesnya seperti apa, cekidot..

  1. Kita ke meja security, serahkan STNK asli berikut KTP kita.. Lalu pak security memberikan nomor antrian buat kita.. Setelah itu kita bisa duduk di tempat duduk yang ada di ruang tunggu… Sementara menunggu panggilan dari mbak kasir, kita bisa santai minum-minum, telpon-telponan atau chatingan, dibuat rilex saja.. Tidak berapa lama, sekitar 5 menitan nomor antrian kita sudah dipanggil.. Tapi dipanggilnya tidak satu-satu ya sob, tapi beberapa nomor sekalian, mungkin sekitar 10 nomor (lupa tidak memperhatikan).
  2. Kemudian kita antri lagi ke tempat mbak kasir untuk membayar pajaknya, sebaiknya kita sudah menyiapkan uangnya ya sob, biar cepat.. Disini antri sekitar 10menitan karena ada beberapa orang yang belum menyiapkan uangnya dan ada juga yang nominal uangnya banyak (pajak mobil) jadi penghitungannya agak lama.. Normalnya sih paling sekitar 5menitan..
  3. Setelah uang pajaknya disetorkan, kita tunggu lagi sob di ruang tunggu yang tadi… Santai lagi sob… Sekitar 5 menitan nama kita sudah dipanggil.. Ambil STNK kita yang baru (berikut KTP), selesai deh…

Nah, mudah dan cepat kan sob.. Sekitar 15-20 menitan, ya paling lama setengah jam laahh.. Bisa dong meluangkan waktu sebentar mah, demi rasa aman dan nyaman di jalan sob, jadi enggak was-was kalau ada razia polisi.. Hehe..

Ok sobat, sekian dulu ya… Baca juga artikel yang lain ya.. See you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *