Siapa Ayago Terkencang Di Jalanan Dan Di Penjualan?

Selamat siang sobat.. Apa kabar? Masih tentang data AISI wholesales di bulan januari 2018.. Kali ini dari segmen bebek ayago. Kelas ini pun tak kalah ramainya, meskipun tidak seramai kelas metik atupun sport.. Di bulan-bulan lalu, tepatnya di tahun 2017, kelas ini didominasi oleh ayago dari honda yaitu Sonic. Meskipun terhitung masih baru, tapi kehadirannya langsung membungkam penguasa tunggal sebelumnya.

Sekedar perbandingan spesifikasi keduanya, Suzuki Satria FU FI memiliki power yg cukup besar dikelasnya karena mampu memuntahkan power sebesar 18,2 HP dan torsi sebesar 13,8 Nm. Sedangkan Honda Sonic hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 15,8 HP dan torsi sebesar 13,5 Nm. Diatas kertas, tentunya Satria FU FI unggul atas Honda Sonic. Namun bagaimana di penjualan unitnya?

Mengawali tahun 2018, Suzuki membuat kejutan dengan mendistribusikan satria fu fi lebih banyak dari kompetitornya.. Awal yang manis buat satria fu fi. Nah, berapa jumlahnya yang berhasil didistribusikan ke dealer-dealer? mencapai 2.425 unit.. Sedangkan honda sonic cuma 2.341 unit. 1-0 untuk keunggulan Satria FU FI.. Tapi dengan selisih yang cuma 84 unit, suzuki satria tetap harus waspada karena bisa saja bulan depan disalip kembali oleh honda sonic..

Ok sobat, sekian dulu.. Terimakasih sudah berkunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *