Aprilia Merilis Motor Sport 150cc, Aprilia RS150 dan Aprilia Tuono 150..

Selamat pagi sobat.. Apa kabar? Ada info menarik dari blognya kang iwb mengenai sebuah motor yang sudah di rilis di ajang India Auto Expo, yaitu motor yang berasal dari pabrikan italia yakni Aprilia. Seperti kita ketahui bahwa Aprilia salah satu pabrikan yang memproduksi motor-motor eksotis di kelas moge alias motor gede. Namun kali ini Aprilia ingin masuk ke pasar motor sport CC kecil, aneh memang.. Namun apapun bisa terjadi, kebijakan bisa berubah, kalau pasarnya memang menjanjikan, kenapa tidak!! Mangga dilanjut sob.

Aprilia merilis motor tersebut langsung dua tipe sob, yaitu sport fairing yang diberi nama Aprilia RS150 dan sport naked-nya Aprilia Tuono 150. Mesin dan fitur-fiturnya sama saja sob, tidak ada yang berbeda sama sekali. Build quality jempolan, terlihat mewah sekali sob.

Apa saja yang ditawarkan kedua motor Aprilia tersebut?

  • Sasisnya menggunakan jenis perimeter frame atau lebih dikenal dengan deltabox, sasisnya besar sekali sob terlihat seperti sasis motor besar tapi ini cuma 150cc, jadi terlihat moge look. Ajibbb
  • Suspensi depan menggunakan USD dengan ukuran 40mm.
  • Desainnya mirip sekali dengan versi superbike-nya sob, yaitu Aprilia RSV4 yang pernah beberapa kali menjadi jawara diajang superbike. Bisa dikatakan baby RSV4.
  • Swing Arm sudah memakai aluminium banana.. Biasanya dikelas 150cc masih menggunakan Arm kotak biasa.
  • ABS. Meskipun ABS yang digunakan masih single channel yaitu cuma didepan, rasanya cukuplah untuk motor 150cc, tapi lebih bagus sih kalau sudah dual channel ya sob..
  • Jok RS150 memakai jok terpisah layaknya sebuah motor sport fairing pada umumnya, namun untuk Tuono 150 memakai jok menyambung dari depan ke belakang.. Tentunya disesuaikan dengan peruntukannya ya sob..
  • Spek power yang diusung 18HP @ 10.000 RPM dan torsi 14Nm @ 7.500. Sebuah spek yang cukup mumpuni walaupun masih dibawah motor sport 150cc Yamaha dan Suzuki. Namun sebuah motor tidak hanya dilihat dari spek powernya saja tapi harus merupakan sebuah paket lengkap.. Imho

Nah, dengan desain dan fitur-fitur yang ditawarkan, apakah cocok jika kedua motor ini dibawa kesini sob? Tapi, mau dihargain berapa… Seandainya beneran dibawa kesini dan dikasih harga yang rasional, akan jadi lawan tangguh motor-motor jepang dikelasnya..

Ok sob, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *